Rakernas APEKSI di Kota Semarang, Hotel Penuh, Tolak Reservasi Kamar Sejak Minggu Lalu

Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia APEKSI di Kota Semarang tak hanya dirasakan pada hari H

Rakernas APEKSI di Kota Semarang, Hotel Penuh, Tolak Reservasi Kamar Sejak Minggu Lalu
ISTIMEWA
Penyambutan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman di Bandara A. Yani Semarang 

TRIBUNJATENG.COM - Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Semarang tak hanya dirasakan pada tanggal penyelenggaraannya saja.

Meskipun kegiatan Rakernas APEKSI baru mulai dilaksanakan pada 2 Juli 2019, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mencatat sebagian besar hotel di Semarang telah menolak reservasi (pemesanan) sejak akhir pekan minggu lalu. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua PHRI Jawa Tengah, Heru Isnawan, Senin (1/7).

"Penolakan reservasi kamar sudah mulai tinggi sejak minggu kemarin, biasanya hanya satu dua hotel yang menolak saat peak season seperti ini, tapi ini bahkan sampai hotel yang di pinggir kota juga penuh," jelas Heru.

"Pemesanan Kamar di Kota Semarang sekarang ini memang luar biasa, adanya Rakernas APEKSI serta berbagai event yang terus ada mulai setelah lebaran sangat berpengaruh," akunya.

Senada, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan banyak rombongan Pemerintah Kota yang akan mengikuti Rakernas APEKSI, memilih tiba lebih awal di Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarangbahkan telah mulai melakukan penjemputan Wali Kota dari seluruh Indonesia di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang sejak Senin (1/7).

Totalitas berkomitmen sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Semarang pun terlihat turun langsung menyambut bersama Denok Kenang.

Di sisi lain Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut meyakinkan, kota yang dipimpinnya siap menyambut lonjakan kunjungan Kota Semarang.

"Kami sudah menyiapkan seluruhnya, baik di lokasi kegiatan Rakernas APEKSI yang akan dihadiri bapak Presiden Jokowi, di sekitar kegiatan, maupun di titik lokasi wisata," tegas Hendi.

"Termasuk menyiapkan Semarang Great Sale dan Semarang Night Carnival pada Rabu 3 Juli 2019, yang diikuti oleh delegasi dari 98 kota di Indonesia dan 4 negara," pungkasnya.

Secara khusus dijelaskan juga dalam rangka penyelenggaraan Semarang Night Carnival, sejumlah ruas jalan akan ditutup pada Rabu (3/7).

Di antaranya Jalan Imam Bonjol, Tugu Muda, dan Indraprasta akan ditutup situasional mulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan ruas Jalan Piere Tendean dan Jalan Pemuda akan ditutup situasional menjelang pawai budaya berlangsung.

Dinas Perhubungan Kota Semarang pun telah menyediakan beberapa kantong parkir bagi pengunjung, seperti di Pasar Bulu, Museum Mandala Bhakti, Gedung Pandanaran, Wisma Perdamaian, Udinus, Gedung Balaikota dan juga DP Mall melalui pintu belakang.(*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved