Asip Kholbihi Yakin Ciblon Sigesing Akan Jadi Objek Wisata Andalan di Kabupaten Pekalongan

Objek Wisata Ciblon Sigesing, Desa Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mulai menarik perhatian pengunjung.

Asip Kholbihi Yakin Ciblon Sigesing Akan Jadi Objek Wisata Andalan di Kabupaten Pekalongan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi naik perahu motor untuk mengelilingi wisata Ciblon Sigesing, di Desa Watugajah, Kecamatan Kesesi, Jawa Tengah. Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Objek Wisata Ciblon Sigesing, Desa Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mulai menarik perhatian pengunjung.

Sungai yang awalnya ditutupi oleh tanaman eceng gondok menjadi wisata sungai yang menarik dikunjungi.

Bahkan, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kaget dan kagum saat mengunjungi ke objek wisata ciblon Sigesing.

Menurut Asip wisata ciblon Sigesing adalah wisata destinasi baru yang ada di Kabupaten Pekalongan dan pihaknya menyakini jika tempat wisata ini dikelola dengan baik maka akan menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Pekalongan.

"Kami tadi keliling di wisata Ciblon Sigesing, Desa Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan menggunakan perahu motor.

Setelah keliling ternyata sangat luar biasa.

Ini adalah muara dari bendungan Gembiro yang dikembangkan menjadi wisata air," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com, Senin (02/062019).

Asip mengatakan pihaknya akan mengupayakan untuk penambahan luasan dari area yang akan dijadikan tempat wisata Ciblon Sigesing tersebut.

"Sekitar 5 hektar yang akan dieksplorasi, untuk enceng gondok nanti akan dicarikan alat untuk membersihkannya dan polanya masih menggunakan BUMDES, Pemkab akan membantu supaya ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kesejahteraan Desa Watugajah," ungkapnya.

Asip mengungkapkan letak dari objek wisata ini sangat strategis yakni di dekat jalan provinsi yang menghubungkan Kajen dengan Kesesi, Banjarnegara, Batang, dan Wiradesa.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved