Heboh Babi Hutan Lukai 4 Warga Kedungbanteng Banyumas, Polisi dan TNI Sampai Turun Tangan

Sejumlah anggota polisi dan TNI ikut turun tangan membantu warga memburu babi hutan yang melukai empat orang

Heboh Babi Hutan Lukai 4 Warga Kedungbanteng Banyumas, Polisi dan TNI Sampai Turun Tangan
ISTIMEWA
Sejumlah aparat kepolisian yang ikut memburu keberadaan babi hutan yang sempat menyerang 4 warga, pada Selasa (2/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Sejumlah anggota polisi dan TNI ikut turun tangan membantu warga memburu babi hutan yang melukai empat orang di Desa Windujaya dan Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, pada Selasa (2/7/2019).

"Kami bersama warga akan berusaha menggiring babi hutan ke suatu titik. Setelah berhasil digiring di titik yang ditentukan, babi tersebut akan ditembak," ujar Kapolsek Kedungbanteng, AKP Priyono kepada Tribunjateng.com.

Priyono mengatakan pihak kepolisian bersama masyarakat sudah siap menggiring babi hutan ke suatu titik.

"Harapannya kami bisa melakukan penembakan di lokasi tersebut. Warga sudah dikumpulkan untuk bersama-sama melakukan pengejaran," tambah Priyono.

Pihaknya juga telah meminta bantuan kepada anggota Perbakin untuk melakukan perburuan. Perburuan akan dilakukan di sekitar wilayah dua desa yang berada di lereng selatan Gunung Slamet tersebut.

"Tadi kami sudah koordinasi dengan tim dari Perbakin untuk menggiring babi hutan. Ini sudah merupakan sebuah ancaman. Harus bisa segera diatasi agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Priyono mengatakan dari empat korban yang diserang, tiga di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

Tiga korban menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Islam Purwokerto, yakni Warsinah (70), Rahmat Waluyo (52), keduanya warga Desa Windujaya.

Sementara itu Karsikin (70), warga Desa Melung dilarikan ke RS Wijayakusuma, Purwokerto. Sedangkan korban lainnya, Maksum (60) tidak dilarikan ke rumah sakit karena luka ringan saja. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved