Industri Kuningan Juwana Puncaki Voting API Award 2019, Bupati Pati Ajak Masyarakat Berikan Suara

Per akhir Juni 2019, Industri Kuningan Juwana, Kabupaten Pati memuncaki Voting Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019 untuk kategori Cinderamata

Industri Kuningan Juwana Puncaki Voting API Award 2019, Bupati Pati Ajak Masyarakat Berikan Suara
ISTIMEWA
Persentase perolehan suara API Award Kategori Cinderamata Terpopuler per akhir Juni 2019 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Per akhir Juni 2019, Industri Kuningan Juwana, Kabupaten Pati memuncaki Voting Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019 untuk kategori Cinderamata Terpopuler.

Hal itu terungkap dalam siaran pers yang dirilis oleh Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019 tanggal 1 Juli 2019.

Dalam lampiran press release yang ditandatangani oleh Muhammad Syafaat itu, Industri Kuningan Juwana mendapat 51% suara, disusul Kain Cual Provinsi Bangka Belitung (17 %), Getah Nyatu Provinsi Kalimantan Tengah (16,3%), Kerawang Gayo Kabupaten Gayo Lues (6,9%), Pisau Batik Kabupaten Bantul (5,6%), Mutiara Dobo Kabupaten Kepulauan Aru (2%), Songket Unggan Kabupaten Sijunjung (1%), dan Sebelik Sumpah Kabupaten Sarolangun (0,3%).

Sementara itu, dua nominator lain pada kategori ini, yakni Sulam Usus Kota Bandar Lampung dan Lipaq Saqbe Provinsi Sulawesi Barat belum mendapat suara sama sekali.

Pemungutan suara atau voting dilakukan mulai 1 Juni hingga 31 Oktober 2019.

API Award merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pariwisata RI dengan laman ayojalanjalan.com.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran-serta berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan upaya mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Terdapat 18 kategori dalam API 2019. Kabupaten Pati masuk dalam satu kategori yang dinominasikan.

Ketika dimintai keterangan, Selasa (2/7/2019), Bupati Pati Haryanto mengatakan, pemungutan suara (voting) dilakukan melalui SMS, yakni dengan mengetik API 6B kemudian mengirimnya ke 99386.

"Masyarakat Kabupaten Pati juga bisa memberikan suaranya dengan menekan tombol vote yang ada di aplikasi Praja TV," tambahnya.

Caranya, unggah aplikasinya di link bit.ly/prajatv. Setelah itu, pengguna aplikasi bisa langsung memilih tombol share untuk berbagi ke teman, saudara, maupun tetangga.

Terkait hal itu, Bupati berharap agar awak media dan masyarakat bisa mendukung dengan menyebarluaskan informasi ini melalui media sosial dan media massa.

"Kami juga berharap warga Pati bisa mengajak masyarakat luar daerah untuk turut mendukung industri kuningan Juwana Kabupaten Pati, dengan cara mengikuti voting melalui SMS atau lewat aplikasi Praja TV tersebut," pungkasnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved