Komitmen Peduli Lingkungan, AXA Mandiri Tak Tawarkan Produknya Untuk Industri Pertambangan

Axa Mandiri berkomitmen untuk tidak menjangkau perusahaan yang kurang peduli dengan lingkungan. Hal itu diungkapkan dalam kegiatan sosial mereka di

Komitmen Peduli Lingkungan, AXA Mandiri Tak Tawarkan Produknya Untuk Industri Pertambangan
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Direktur PT Mandiri AXA General Insurance, Eddy Alfian bersama sejumlah guru PAUD Taman Belia Candi saat menyup barang bekas menjadi sejumlah mainan edukatif yang bisa bermanfaat bagi siswa dan guru di Himpunan PAUD Indonesia Taman Belia Candi Jalan Singotoro No 10, Joblang, Candisrai, Kota Semarang, Selasa (2/7). (Tribun jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Axa Mandiri berkomitmen untuk tidak menjangkau perusahaan yang kurang peduli dengan lingkungan.

Hal itu diungkapkan dalam kegiatan sosial mereka di PAUD Taman Belia Candi, Selasa (2/7/2019).

Hal itu dipaparkan Direktur PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) Eddy Alfian.

Saat ini beberapa perusahaan pertambangan tidak menjadi prospek mereka untuk ditawarkan produk-produk dari AXA.

"Itu menjadi bagian dari komitmen kami untuk ikut melestarikan lingkungan bahkan dari sisi bisnis, kinerja dan sosial," terang Eddy di lokasi.

Di sisi kinerja ia memastikan setiap karyawan tidak lagi menggunakan bahan dari plastik untuk menunjang kegiatan seperti makan, minum, dan lain sebagainya.

Di bidang sosial, mereka juga menggelar fokus kegiatan pemanfaatan sampah plastik untuk di daur ulang.

Salah satunya digelar pada hari itu dengan mengajak para pengajar PAUD untuk mengikuti workshop pembuatan Alat Permainan Edukatif dari limbah plastik.

"Kegiatan yang kami namai Kita Bisa ini tidak hanya digelar untuk para guru PAUD di Kota Semarang, namun juga Yogyakarta, Surabaya dan terakhir Jakarta," imbuh Eddy.

Di lain sisi, Guru Besar Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko membeberkan limbah plastik yang dibuang di sungai atau laut akan membahayakan mahluk hidup.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved