KPU Kabupaten Pekalongan Ajukan Dana Rp 35 Miliyar untuk Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, mengajukan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2020-2025 sebesar Rp 35 miliar.

KPU Kabupaten Pekalongan Ajukan Dana Rp 35 Miliyar untuk Pilkada 2020
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, mengajukan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2020-2025 sebesar Rp 35 miliar.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal mengatakan usulan anggaran ini masih dibahas di tingkat Badan Perencana Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Pekalongan, sebelum ditindaklanjuti di tingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebelum dibahas di tingkat DPRD Kabupaten Pekalongan.

"Untuk Pilkada 2015 anggarannya sebesar Rp 19,5 miliar.

Target pembiayaan itu kami mengikuti dari DPRD.

Yang penting Pilkada tahun 2020 itu sudah ada anggarannya.

Mekanisme penganggaran itu kita sesuaikan dengan yang ada di pemerintah daerah," kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Selasa, (02/07/2019).

Abi menjelaskan usulan anggaran sebesar Rp 35 miliar tersebut antara lain untuk badan adhoc, pencalonan, kampanye dan alat peraga kampanye, sengketa hukum, dan pemilih.

"Biaya terbesar sekitar 50 persen dari anggaran yang kita usulkan ini untuk badan adhoc seperti honor PPK, PPS, KPPS, dan petugas pemutakhiran data pemilih," ujarnya.

Menurutnya, Pilkada sesuai jadwal akan dilaksanakan pada bulan September 2020.

Saat ini KPU dan pemerintah daerah tengah menggodok anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved