Rangkaian Agenda Rakernas Apeksi Dimulai Besok, Akan Dibuka Langsung oleh Presiden RI Joko Widodo

Pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XIV akan dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Rabu

Rangkaian Agenda Rakernas Apeksi Dimulai Besok, Akan Dibuka Langsung oleh Presiden RI Joko Widodo
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XIV akan dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (3/7/2019).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Pemerintah Kota Semarang telah melakukan berbagai persiapan mulai dari melakukan pembenahan jalan, memperindah setiap sudut kota, dan sebagaianya untuk menyambut 98 Wali Kota se-Indonesia beserta rombongannya.

Adapun rangkaian agenda Rakernas Apeksi dimulai dengan Welcome Dinner yang dilaksanakan di The Renaissance Semarang, Jalan Bukit Panorama Jangli, Graha Candi Golf, Selasa (2/7/2019) malam.

Sebagai tuan rumah Apeksi, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, akan menyambut 98 Wali Kota yang telah tiba di Kota Semarang dalam Welcome Dinner tersebut.

"Rangkaian Apeksi akan dimulai nanti malam dengan welcome dinner.

Diperkirakan 98 wali kota sudah hadir. Esok harinya agenda akan dimulai pukul 09.00. Namun, pembukaannya akan dilakukan Presiden pukul 14.00," beber Hendi, Selasa (2/7/2019) pagi.

Setelah dibuka oleh presiden, lanjut Hendi, peserta Rakernas Apeksi akan diajak berkeliling Kota Semarang dan menyaksikan Indonesia City Expo (ICE) yabg digelar di lapangan Simpanglima.

Sedangkan pada malam harinya, para peserta Rakernas Apeksi akan dijamu dengan berbagai atraksi budaya dalam gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2019.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, agenda Rakernas Apeksi yang digelar di Kota Semarang diharapkan dapat memberi multiplayer effect untuk Kota Semarang.

Menurutnya, menjadi tuan rumah untuk Rakernas Apeksi ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Kota Semarang.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved