Viral Beredar di Medsos Nama Bakal Calon Wakil Bupati Pekalongan di Pilkada 2020

Pilkada Kabupaten Pekalongan masih jauh, namun kini sudah beredar nama-nama Bakal Calon (Balon) wakil Bupati Pekalongan.

Viral Beredar di Medsos Nama Bakal Calon Wakil Bupati Pekalongan di Pilkada 2020
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, H Sofwan Sumadi 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Meski Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan masih jauh, namun kini sudah beredar nama-nama Bakal Calon (Balon) wakil Bupati Pekalongan.

Bahkan, nama-nama itu viral di media sosial dan sejumlah akun di media sosial Facebook terposting foto satu meja Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, H Bisri Romli dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil III dari PAN, Candra Saputra.

Bahkan dalam akun Facebook yang di posting oleh Tajudin Bin Casmuri, banyak muncul komentar dukungan untuk Candra Saputra menjadi Balon Wakil Bupati Pekalongan periode 2020- 2025.

"Adapun pada akun tertulis, 'Bismilah...untuk Kab Pekalongan, Asip - CS.' Sementara sejumlah komentar dilontarkan warga dan banyaknya dukungan.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, H Sofwan Sumadi mengatakan bahwa apabila ada kader yang ikut maju dalam Pilkada 2020 mendatang pihaknya sangat mendukung.

Namun sebelum itu harus melalui proses dan pihaknya mengakui bahwa ada kader PAN yang siap ikut memajukan Kota Santri menjadi Bakal Calon Wakil Bupati.

"Saya sebagai Ketua DPD PAN pastinya mendukung sekali kalau memang ada partai yang siap berkoalisi dan meminang kader kami untuk wakil bupati atau G2. Meski ini masih jauh nanti kita menunggu untuk kita rekomendasikan dan kita akan gerakan semua struktural di partai kami," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, H Sofwan Sumadi saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Selasa, (02/07/2019).

Sofwan menjelaskan memang ada kader PAN yang benar-benar menjadi petarung. Namun demikian pihaknya juga siap apabila ada kader yang ditarik berpasangan dengan partai besar.

"Nama Candra Saputra memang akhir-akhir ini sudah banyak dukungan, apalagi kemarin dapat suara terbanyak di Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.

Terpisah Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, H Bisri Romli ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya bersama Bupati Pekalongan duduk satu meja di sebuah acara.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved