Awalnya Mahasiswi Ini Dilaporkan Tewas Gantung Diri, Tapi Diduga Dibunuh Pacarnya

Dalam seluruh adegan rekonstruksi yang diperankan oleh tersangka, tidak menunjukkan adanya tersangka menghabisi nyawa ND.

Awalnya Mahasiswi Ini Dilaporkan Tewas Gantung Diri, Tapi Diduga Dibunuh Pacarnya
ISTIMEWA
Proses rekonstruksi yang digelar oleh Polsek Pontianak Selatan terhadap kasus penemuan mayat wanita di Jl. Veteran Gang Syukur I, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PONTIANAK - Dalam seluruh adegan rekonstruksi yang diperankan oleh tersangka, tidak menunjukkan adanya tersangka menghabisi nyawa ND.

Namun, pacar ND yang bernama Bansir sudah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian, meskipun tidak ada adegan yang menujukkan sang pacar melakukan aksi pembunuhan terhadap korban yang berstatus mahasiswi.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriandi menjelaskan, Bansir yang merupakan pacar korban ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tersebut berdasarkan hasil autopsi dan keterangan saksi ahli.

"Jadi dari hasil autopsi menujukkan bahwa ada jeratan di leher korban. Jeratan tersebut bukan berasal dari tali yang sebagaimana biasa kasus gantung diri, melainkan jeratan dari hasil seseorang terhadap korban. Namun tersangka sampai saat ini masih belum mengakui jika dirinya yang melakukan pembunuhan terhadap pacarnya sendiri. Tetapi kita tetap ikutan hasil dari pengakuan pacarnya ini, kita juga masih mengumpulkan saksi-saksi lain," ujarnya kepada awak media, Rabu (3/7).

Anton menjelaskan, korban pertama kali ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa oleh pacarnya yakni Bansir.

Saat melihat korban dalam keadaan tergantung dikamarnya, tersangka mencoba menurinkan langsung dan melepas jeratan tali di leher korban dari jendela.

Setelah itu, tersangka baru memebritahu temannya dan warga setempat bahwa Nadia sudah meninggal dalam keadaan tergantung dikamarnya. Warga yang datang dan melihat hal tersebut, langsung melaporkan ke Polsek Selatan.

"Pacar korban ini juga membuat laporan ke kita, dan menurut pengakuannya, korban melakukan bunuh diri," ungkap Kapolsek.

Dari penuturan pacar korban yang mengatakan bahwa korban bunuh diri, pihaknya melakukan pengembangan yang ternyata beberapa bukti bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh tersangka kepada polisi.

"Diduga korban ini langsung dibunuh, namun berdasarkan keterangan tersangka saja bahwa dia digantung. Karena ciri-cirinya terdapat bekas melingkar di leher korban, berbeda dengan gantung diri," katanya.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved