Bupati Purbalingga Tunjuk 3 Plt Isi Kekosongan Jabatan di OPD, Ini Daftarnya

Tiga pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga memasuki masa pensiun atau purna tugas mulai tertanggal 1 Juli 2019.

Bupati Purbalingga Tunjuk 3 Plt Isi Kekosongan Jabatan di OPD, Ini Daftarnya
IST
Penyerahan SK Plt Kepala OPD oleh Bupati Purbalingga.(ist) 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Tiga pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga memasuki masa pensiun atau purna tugas mulai tertanggal 1 Juli 2019.

Mereka adalah Wahyu Ekonanto selaku Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KB P3A),  Lily Purwati  Kepala Dinas Pertanian (Dinpertan) dan Yunantono selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk memperlancar setiap kegiatan di masing-masing dinas atau bagian tersebut, Rabu (3/7) di Ruang Kerja Bupati.

Untuk Plt Kepala Dinsosdalduk KBP3A, Bupati menunjuk Pandansari yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Dinsosdalduk KBP3A.

Terkait dengan tugasnya di dinas tersebut, Bupati berpesan untuk lebih menyemarakkan lagi peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019.

Sementara itu, Bupati menunjuk Endro Irianto sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian yang saat ini merangkap menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Bupati berpesan agar dinas tetap bisa mendorong produktifitas pertanian dan meringankan beban petani saat memasuki musim kemarau ini.

“Di Dinpertan ada bantuan BBM subsidi, itu dipantau terus khususnya untuk daerah-daerah yang kekeringan jangan sampai pertanian kita bermasalah,” katanya.

Sedangkan untuk Plt Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Bupati menunjuk Agus Winarno yang saat ini juga merangkap jabatan sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda.

Bupati menilai, kegiatan pembangunan ini krusial karena di sudah pertengahan tahun anggaran, banyak kegiatan yang belum terlaksana.

Kepada tiga pejabat yang ditunjuk sebagai Plt  tersebut, Bupati menyampaikan, meski sebagai pelaksana tugas, ini merupakan amanat yang harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

Jabatan Plt Kepala OPD ini diberikan sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif atau diangkatnya pelaksana tugas lainnya,  dan disertai kewenangan sebagai Pejabat Pengguna Anggaran.

Penyerahan SK Plt Kepala OPD ini juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah dan pejabat dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Purbalingga.

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved