Hendi Duet Dengan Ari Lasso Saat Sambut 98 Wali Kota Seluruh Indonesia di Semarang

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 14 sedang berlangsung di Kota Semarang dari tanggal 2 hingga 4 Juli 2019.

Hendi Duet Dengan Ari Lasso Saat Sambut 98 Wali Kota Seluruh Indonesia di Semarang
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berduet dengan Ari Lasso dalam acara "Welcome Dinner Apeksi XIV Tahun 2019" di The Renaissance Ballroom, Graha Candi Golf Jl.Bukit panorama Jangli Tembalang Rabu (02/09). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 14 sedang berlangsung di Kota Semarang dari tanggal 2 hingga 4 Juli 2019.

Saat menyambut para walikota seluruh Indonesia yang hadir dalam acara welcome dinner, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi duet dengan penyanyi Ari Lasso.

Mereka berdua menyanyikan lagu Hampa yang juga diikuti oleh seluruh tamu undangan yang berada di gedung pertemuan Graha Candi Golf Semarang.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang berani berduat karena diajak langsung oleh sang penyanyi.

Tak hanya sekali saja, Hendi juga akhirnya naik panggung lagi bersama Ari Lasso atas inisiatifnya sendiri.

Sambutan tepuk tangan tak henti-hentinya diberikan kepada mereka berdua yang kompak bernyanyi.

Ditemui usai acara welcome dinner, Hendi menjelaskan Apeksi ke 14 ini Kota Semarang menjadi tuan rumah Rakernas.

Selain menjadi forum silaturahmi antar-wali kota, Apeksi juga bisa menjadi wadah untuk menyelaraskan pembangunan Indonesia secara baik.

"Kita tahu setiap kota di Indonesia memiliki keunggulan masing-masing. Itu akan coba kami selaraskan. Jika ada program yang baik dari kota lain mungkin bisa kami pelajari atau tiru," jelasnya.

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, mengatakan, perkembangan Kota Semarang saat ini semakin baik dengan dijadikannya tuan rumah Apeksi.

Mulai dari penataan kota dan kebersihan kotanya menjadi nilai tersendiri di mata Arini.

"Saya akui Kota Semarang berkembang cukup baik. Ini tidak terlepas dari peran wali kota dan masyarakatnya untuk bersama-sama membangun ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang bisa menjadi contoh. Kuncinya ada pada komunikasi yang baik antar pemimpin daerah dengan jajaran provinsi," papar dia.

Selain Rakernas, dalam kegiatan Apeksi tamu undangan juga akan disuguhkan dengan berbagai acara. Seperti Semarang Night Carnival, city tour, dan acara lain.

"Ini bisa menjadi ajang memperkenalkan budaya masing-masing. Terutama untuk perwakilan kota lain yang hadir. Selain hanya tontonan juga harapannya menjadi tuntunan," tutupnya.(afn)

Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved