Hendi Sebut 4.128 Peserta Ramaikan Semarang Night Carnival 2019, Lebih Banyak dari Tahun Lalu

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengungkapkan bahwa peserta Semarang Night Carnival 2019 kali ini memiliki jumlah yang jauh lebih banyak

Hendi Sebut 4.128 Peserta Ramaikan Semarang Night Carnival 2019, Lebih Banyak dari Tahun Lalu
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) beserta wali kota lain menyaksikan para peserta Pawai Budaya Apeksi 2019 dalam acara Semarang Night Carnival di Jalan Pemuda Kota Semarang, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengungkapkan bahwa peserta Semarang Night Carnival 2019 kali ini memiliki jumlah yang jauh lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan defile (perarakan barisan/parade) kebudayaan sebanyak 69 kota di Indonesia mempertontonkan atraksi masing-masing.

Sesuai dengan temanya, “Apeksi Pawai Budaya 2019”, gelaran Semarang Night Carnival kali ini bersamaan dengan Rakernas Apeksi XIV yang dihadiri 92 wali kota seluruh Indonesia.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) saat pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa sebanyak 4.128 peserta dari berbagai kota turut memeriahkan acara.

Dirinya membuka acara tersebut bersama Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany dan sejumlah pejabat lainnya.

“Biasanya 600 sampai 700 peserta, tapi kali ini luar biasa banyaknya,” ungkap orang nomor satu di Kota Semarang itu.

“Malam ini kita berkumpul untuk menyaksikan sebuah acara yang setiap tahun diadakan di di Kota Semarang. Kali ini event ke-sembilan dan selalu mendapatkan label internasional,” imbuhnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved