Hendi Siap Manjakan 98 Wali Kota se Indonesia di Semarang Dalam Rakernas Apeksi XIV

Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di PO Hotel, Kota Semarang, akan dilaksanakan pada Rabu (3/7/2019) besok.

Hendi Siap Manjakan 98 Wali Kota se Indonesia di Semarang Dalam Rakernas Apeksi XIV
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berduet dengan Ari Lasso dalam acara "Welcome Dinner Apeksi XIV Tahun 2019" di The Renaissance Ballroom, Graha Candi Golf Jl.Bukit panorama Jangli Tembalang Rabu (02/09). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di PO Hotel, Kota Semarang, akan dilaksanakan pada Rabu (3/7/2019) besok.

Sebanyak 98 wali kota bersama masing-masing rombongannya telah datang ke Kota Semarang. sejak Selasa (2/7/2019) malam.

Mereka pun disambut dalam Welcome Dinner di The Renaissance Ballroom, Graha Candi Golf, Tembalang, Kota Semarang.

“Diperkirakan seluruh peserta, termasuk 98 wali kota juga hadir. Besok (Rakernas) dimulai pukul 9.00,” tutur Hendi kepada Tribunjateng.com.

“Setelah siang, peserta kami ajak untuk menyaksikan Indonesia City Expo yang di Simpanglima, sambil persiapan pukul 18.00 WIB mereka geser ke Jalan Pemuda untuk bersama-sama menyaksikan Semarang Night Carnival,” imbuhnya.

Rakernas Apeksi XIV sendiri akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu 3-4 Juli.

Sedangkan, ICE XVII yang bertempat di Simpanglima Semarang diselenggarakan pada 3-6 Juli.

Yang menarik, kegiatan itu juga bertepatan dengan Semarang Night Carnival (SNC) 2019 yang memperingati HUT ke-472 Kota Semarang.

Rakernas Apeksi dengan tema Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah itu akan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

Nantinya, para peserta rakernas yang merupakan kepala daerah bersama rombongan juga akan disuguhi berbagai atraksi pertunjukan pawai budaya dan hiburan.

Salah satunya yakni Pawai Budaya di Semarang Night Carnival (SNC) dengan rute dari Jalan Pemuda menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean dan kembali lagi ke Jalan Pemuda.

Tak hanya itu, peserta Rakernas Apeksi juga akan disuguhi berbagai destinasi wisata seperti Lawangsewu di Kawasan Tugu Muda, Kawasan Kota Lama, Kampung Pelangi dan Klenteng Sam Poo Kong. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved