Jelang PSIS vs Persela, Pesan Khusus Liluk : Jangan Anggap Remeh Laskar Joko Tingkir

PSIS Semarang tak ingin gagal mendulang poin penuh saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1

Jelang PSIS vs Persela, Pesan Khusus Liluk : Jangan Anggap Remeh Laskar Joko Tingkir
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Starting Line Up PSIS Semarang saat bertamu ke markas Persebaya Surabaya di pekan ketiga Liga 1 2019, Kamis (30/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang tak ingin gagal mendulang poin penuh saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (3/7/2019).

Di atas kertas PSIS memang jauh lebih diunggulkan.

Selain karena statistik pertemuan musim lalu, musim ini kedua tim berbeda nasib mengawali kompetisi Liga 1.

PSIS berada di papan tengah, sementara Persela terseok-seok di papan bawah klasemen.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, pihaknya pantang meremehkan Laskar Joko Tingkir.

"Untuk lawan Persela, dari manajemen menargetkan poin penuh. Memang kalau di papan kalasemen sementara, Persela berada di urutan terbawah, tetapi kami tidak ingin memandang Persela dengan sebelah mata," kata Liluk di Semarang.

Lelaki yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Semarang pada Agustus mendatang ini menyebut jika Persela sebetulnya hanya kurang beruntung saja dalam beberapa laga terakhir.

Termasuk saat kalah melawan Persebaya di laga sebelumnya. Persela hanya kalah tipis 3-2 dalam laga itu.

"Disana mereka banyak pemain muda yang sangat potensial. Lalu pemain asing mereka juga berkualitas kalau kami lihat. Makanya kita tidak mau meremehkan," kata Liluk.

Adapun untuk laga menghadapi Persela, Liluk yakin persiapan PSIS akan lebih matang sebab memiliki waktu sepekan untuk persiapan.

Berbeda dengan saat PSIS menjamu Barito Putera, PSIS yang hanya memiliki persiapan selama dua hari sangat terlihat kondisi fisiknya.mengalami penurunan.

"Dari evaluasi tim pelatih, para pemain memang kelelahan mengingat jadwal yang padat dan membuat kondisi pemain kurang fit. Dua away dan satu home dalam sembilan hari," kata Liluk.

"Sangat disayangkan kemarin kita kehilangan tiga poin. Target kami tentu tetap mendapatkan poin penuh. Melawan Persela, ada cukup waktu untuk rest dan recovery, insta Allah kita akan all out dan lebih fight untuk meraih poin penuh," pungkasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved