Kapolres Pati Pimpin Korp Raport 150 Personil Naik Pangkat dan Lepas 16 Anggota Purna Tugas

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto memimpin kenaikan pangkat 150 anggotanya dan melepas 16 orang anggota yang memasuki masa purna tugas, Rabu

Kapolres Pati Pimpin Korp Raport 150 Personil Naik Pangkat dan Lepas 16 Anggota Purna Tugas
IST
Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan anggota Polres Pati yang memasuki masa purna tugas. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kapolres Pati  AKBP Jon Wesly Arianto memimpin kenaikan pangkat 150 anggotanya dan melepas 16 orang anggota yang memasuki masa purna tugas, Rabu (3/7/2019).

Pemberian kenaikan pangkat tersebut berdasarkan atas penilaian kinerja dan masa tertentu selama menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Menurut Kapolres, pelanggaran merupakan catatan terpenting untuk menentukan bagaimana anggota naik pangkat atau tidak.

Pasalnya, untuk bisa naik pangkat seorang anggota selama masa dalam penilaian  tidak boleh ada catatan tindakan pelanggaran.

"Untuk naik pangkat, ada kriterian penilaian tertentu, yang menjadi catatan penting jangan sampai ada tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dalam masa penilaian," ujar Jon seusai acara.

Dalam waktu yang sama, selain melaksanakan upacara kenaikan pangkat, Kapolres juga melepas 16 anggota yang memasuki purna tugas.

Dia berpesan kepada para purnawirawan ini agar dapat menjadi panutan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya berharap, setelah purna tugas dan kembali kemasyarakat dapat menjadi contoh yang baik dimasyarakat sekitar pada lingkungan tempat tinggalnya," pungkasnya.(*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved