Kebaya Pertiwi Resmi Diluncurkan, Dikenakan 6 Pramugari Garuda Indonesia Rute Jakarta ke Semarang

Perancang busana Indonesia yang kerap menghasilkan karya-karya terbaiknya khususnya busana kebaya, Anne Avantie kembali meluncurkan produk terbarunya.

Kebaya Pertiwi Resmi Diluncurkan, Dikenakan 6 Pramugari Garuda Indonesia Rute Jakarta ke Semarang
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Perancang busana Indonesia Anne Avantie (baju coklat) menyambut 6 pramugari maskapai Garuda Indonesia yang mengenakan Kebaya Pertiwi hasil rancangannya. Proses penyambutan dilakukan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dalam penerbangan GA 238 dari Jakarta-Semarang sebagai wujud ceremonial peluncuran Kebaya Pertiwi, Rabu (3/6/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perancang busana Indonesia yang kerap menghasilkan karya-karya terbaiknya khususnya busana kebaya, Anne Avantie kembali meluncurkan produk terbarunya.

Kali ini, Anne kembali menunjukkan kemampuan dan bakatnya dalam hal merancang busana dengan menghasilkan karya barunya dinamakan Kebaya Pertiwi.

Busana kebaya dengan didominasi khas warna pink tersebut dikenakan enam pramugari dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA 238 dari Jakarta - Semarang.

Pesawat landing di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 14.45 WIB.

Perancang busana Indonesia Anne Avantie (tengah baju coklat) bersama GM AP I Hardi Ariyanto (2 dari kiri), jajaran maskapai Garuda Indonesia dan 2 orang pamugarinya mengenakan kebaya pertiwi. Sebelumnya dilakukan penyambutan para pramugari di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dalam penerbangan GA 238 dari Jakarta-Semarang sebagai wujud ceremonial peluncuran Kebaya Pertiwi, Rabu (3/6/2019) sore.
Perancang busana Indonesia Anne Avantie (tengah baju coklat) bersama GM AP I Hardi Ariyanto (2 dari kiri), jajaran maskapai Garuda Indonesia dan 2 orang pamugarinya mengenakan kebaya pertiwi. Sebelumnya dilakukan penyambutan para pramugari di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dalam penerbangan GA 238 dari Jakarta-Semarang sebagai wujud ceremonial peluncuran Kebaya Pertiwi, Rabu (3/6/2019) sore. (TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM)

Para pramugari langsung disambut oleh sang perancang Anne Avantie, GM Angkasa Pura I Hardi Ariyanto, jajaran maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan juga awak media.

Kepada Tribun Jateng, Anne Avantie menjelaskan, peluncuran perdana Kebaya Pertiwi tersebut sebagai wujud persembahan karya cintanya untuk Bangsa Indonesia dan juga Garuda Indonesia.
  
Adapun konsep nama Pertiwi dimaksudkan sebagai simbol bermakna membumi.

Warna soft dominasi pink kecoklatan menandakan wanita penuh kelembutan dalam melayani, terlebih seroang pramugari melayani para penumpang.

Filosofi bunga setaman di bordiran sebagai pesan moral untuk mengharumkan nama bnagsa Indonesia. Dan juga adanya obi pada kebaya sebagai simbol sampul agar tetap gemulai bagi para perempuan Indonesia.

"Simbol batiknya menandakan ada kewibawaan senantiasa menjadi perempuan Indonesia. Semoga Kebaya Pertiwi semakin membanggakan nama bangasa dan tanah air Indonesia. Untuk produksi belum kami publish," terang Anne, Rabu (3/7/2019) di area terminal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan apresiasinya atas munculnya ide dan karya baru yang hadir di tengah-tengah operasional penerbangan.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved