Malam Ini Ada Semarang Night Carnival 2019, Ribuan Masyarakat Telah Padati Jalan Pemuda

Ribuan masyarakat telah padati sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balaikota Semarang yang menjadi tribun pusat gelaran Semarang Night Carnival

Malam Ini Ada Semarang Night Carnival 2019, Ribuan Masyarakat Telah Padati Jalan Pemuda
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Para wali kota menanti Semarang Night Carnival dengan mengemakan berbagai baju khas daerah masing-masing, Rabu (3/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan masyarakat telah padati sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balaikota Semarang yang menjadi tribun pusat gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2019, Rabu (3/7/2019).

Alunan musik pop di panggung utama menghibur para pengunjung yang sedang menunggu pawai budaya yang mengusung tema Pelangi Nusantara.

Seorang pengunjung dari Sampangan, Rina Aris mengatakan, sudah menanti-nanti pawai budaya yang rutin digelar tiap tahun itu. Dia dan anaknya sudah menunggu di depan halaman Balai Kota Semarang sejak pukul 17.00.

Menurutnya, gelaran ini tidak hanya ditunggu oleh dirinya namun ribuan warga Kota Semarang. Apalagi, ini bertepatan dengan libur sekolah sehingga menjadi hiburan yang menarik bagi anak-anak yang sedang liburan.

"Ini acara setahun sekali, kalau tidak nonton kan sayang," ucapnya.

Pengunjung dari Tembalang, Nur Rohmah, juga tidak sabar menunggu pertunjukan pawai budaya Semarang Night Carnival.

Dia mengaku baru kali ini menonton di depan Balai Kota Semarang. Biasanya, dia dan keluarganya menonton di depan Paragon Mall.

"Saya ingin lihat Pak Wali (Walikota Semarang, Hendrar Prihadi), ingin lihat hiburan di depan Balai Kota juga," katanya.

Semarang Night Carnival ini diikuti diikuti oleh 150 peserta dan 98 Kota seluruh Indonesia dengan jumlah sekitar 3.900 orang.

Dengan mengusung tema “Pelangi Nusantara” yang menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan, Iin melanjutkan, para peserta akan menampilkan berbagai budaya dan beragam atraksi kesenian.

Pertunjukan dimulai dari Jalan Imam Bonjol, menuju Jalan Kapten Piere Tendean, kemudian ke Jalan Pemuda, kembali dan berakhir di Jalan Imam Bonjol. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved