Liga 1

Manajemen PSIS Semarang Minta Fokus Hadapi Laga Tandang Akhir Pekan Ini

Manajer PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mengajak skuat Mahesa Jenar melupakan kegagalan meraih poin penuh saat PSIS menjamu Barito Putera

Manajemen PSIS Semarang Minta Fokus Hadapi Laga Tandang Akhir Pekan Ini
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pemain sepakbola PSIS Semarang berjibaku dengan pemain sepak bola Barito Putera dalam lanjutan Liga Shopie Indonesia yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (30/6/2019). Sementara skor masih sama kuat 0-0. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Manajer PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mengajak skuat Mahesa Jenar melupakan kegagalan meraih poin penuh saat PSIS menjamu Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, 30 Juni lalu.

Menurut Agung, manajemen memaklumi, jika Hari Nur dkk gagal mendulang poin penuh sebab saat pertandingan tersebut para pemain dihantui faktor kelelahan hingga tidak dalam performa terbaik.

"Sebenarnya kan kalau dari target memang meleset. Kami targetkan menang, tapi ternyata cuma dapat satu poin. Ya pertandingan kan sudah selesai, tapi yang jelas anak-anak sudah berusaha untuk menang," kata Agung kepada Tribun Jateng, Selasa (2/7).

Ia menambahkan, yang paling penting saat ini yakni fokus menatap laga berikutnya. Hari Nur dkk akan kembali berstatus tuan rumah saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ketujuh Liga 1.

"Jadi menurut saya apapun hasilnya ya sudah kita syukuri saja hasil satu poin. Toh pertandingan juga sudah selesai. Sekarang bagaimana kita mempersiapkan tim ke depannya ini," ucap Agung.

Sebenarnya dalam laga menghadapi Barito Putera PSIS memiliki kans untuk menang. Selain ditonton langsung sekitar 11 ribu pendukung, PSIS sebenarnya banjir peluang sepanjang 2X 45 menit. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat PSIS gagal mencetak sebiji gol. Belum lagi, hadiah penalti di pengujung laga tiba-tiba dianulir wasit.

"Setiap selesai pertandingan kan pasti ada evaluasi. Kalau dari sisi pertahanan sudah bagus, sudah oke. Kemudian untuk faktor finishing, kita banyak peluang tapi masih kurang. Yang kurang apa? Ya memanfaatkan peluang itu," kata Agung.

Pascalaga kontra Barito Putera, PSIS naik satu peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Agung mengatakan, meski menempati posisi tujuh, namun target PSIS sesungguhnya belum terpenuhi.

Seharusnya, PSIS sejauh ini minimal sudah mengoleksi sembilan poin, dengan hitungan menyapu bersih tiga laga kandang.

Namun dalam tiga laga kandang di awal kompetisi musim ini, PSIS baru sekali menang melawan Persija Jakarta, sekali seri melawan Barito Putera, dan sekali kalah melawan Kalteng Putra.

Halaman
1234
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved