PSM Voca Erudita UNS Ikuti Dua Kompetisi di Italia

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali akan mengikuti kompetisi tingkat internasional.

PSM Voca Erudita UNS Ikuti Dua Kompetisi di Italia
IST
Konferensi Pers PSM Voca Erudita sebagai Duta Generasi Millenial dari Kampus Benteng Pancasila UNS di Auditorium UNS, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Voca Erudita yang merupakan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali akan mengikuti kompetisi tingkat internasional.

Untuk kali pertama, PSM yang meraih prestasi tingkat internasional sejak tahun 2002 tersebut, akan mengikuti dua kompetisi internasional sekaligus di Italia.

"Ini kali pertama kami mengikuti dua kompetisi internasional dalam satu waktu sekaligus. Yang pertama 58th Seghizzi International Choral Singing Competition pada tanggal 18-22 Juli 2019, kemudian 8th Florence International Choir & Orchestra Festival pada tanggal 24-26 Juli 2019," ujar Hasyim, perwakilan dari Voca Erudita UNS.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho menyatakan bahwa hal ini adalah persembahan dari UNS dan Solo untuk Indonesia.

"Sudah cukup banyak prestasi yang ditorehkan Voca Erudita baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan dalam waktu dekat ini, mereka diundang oleh Presiden RI untuk tampil di Istana Negara. Jadi hal ini adalah persembahan dari UNS dan Solo untuk Indonesia. Kita berusaha untuk mendunia," jelas Prof Jamal dalam Konferensi Pers PSM Voca Erudita sebagai Duta Generasi Millenial dari Kampus Benteng Pancasila UNS di Auditorium UNS, Senin (1/7/2019).

Dukungan untuk Voca Erudita pun mengalir dari berbagai pihak di luar UNS. Yakni KASGARTAP I/JKT, Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Surakarta, GKBRAA Paku Alam X, dan Gerakan Ekayastra UNMADA.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dideklarasikannya Voca Erudita sebagai Duta Generasi Millenial. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved