Taufiq Minta PMI Kecamatan Bantu Pemkab Batang di Bidang Kemanusiaan Secara Aktif Tulus dan Ikhlas

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang melantik pengurus PMI tingkat Kecamatan se-kabupaten Batang periode 2018-2023 dan Korps Sukarelawan

Taufiq Minta PMI Kecamatan Bantu Pemkab Batang di Bidang Kemanusiaan Secara Aktif Tulus dan Ikhlas
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang melantik pengurus PMI tingkat Kecamatan se-kabupaten Batang periode 2018-2023 dan Korps Sukarelawan (KSR) periode 2018-2021,di Pendopo Pemkab Batang, Rabu (03/07/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang melantik pengurus PMI tingkat Kecamatan se-kabupaten Batang periode 2018-2023 dan Korps Sukarelawan (KSR) periode 2018-2021,di Pendopo Pemkab Batang, Rabu (03/07/2019).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PMI Batang Achmad Taufiq disaksikan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Bupati Batang Wihaji diwakili oleh Asisten 1 Retno Dwi Irianto. Hadir pula ketua Penggerak PKK Batang, Uni Kuslantasi.

Taufiq menuturkan pengurus PMI Kecamatan dan KSR baru bisa dilantik tahun ini karena ada berbagai halangan berupa tugas kemanusiaan.

Meskipun SK Kepengurusan sudah keluar sejak Desember 2018, kendati demikian tidak mengurangi semangat pengurus dan relawan dalam mengabdi ke masyarakat.

"Pesan saya kepada pengurus dan relawan agar bekerja membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan secara aktif, tulus dan ikhlas," ujarnya.

Dikatakan Taufiq, pengurus Kecamatan dan relawan yang baru dilantik, memiliki tanggung jawab untuk membantu PMI Batang dalam penyediaan darah di Unit Donor Darah (UDD).

"Mereka dituntut secara aktif mensosialisasikan sekaligus menggerakan masyarakat dalam penyediaan darah," ujarnya.

Sejauh ini, PMI Batang sudah memiliki titik-titik penyediaan darah yang tersebar di 15 kecamatan.

Kemudian secara teragenda petugas UDD mendatangi tempat tersebut.

"Namun kita tetap butuh bantuan pengurus Kecamatan dan relawan untuk terjun langsung ke masyarakat sebagai upaya kita dalam menjadikan donor darah sebagai gaya hidup," ujarnya

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved