1.254 Jamaah Calon Haji Banyumas Ikuti Manasik Massal, Ini Jadwal Pemberangkatannya

Sebanyak 1.254 jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas mengikuti simulasi manasik haji massal di kompleks GOR Satria Purwokerto, pada Kamis

1.254 Jamaah Calon Haji Banyumas Ikuti Manasik Massal, Ini Jadwal Pemberangkatannya
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Sebanyak 1.254 jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas mengikuti simulasi manasik haji massal di kompleks GOR Satria Purwokerto, pada Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 1.254 jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas mengikuti simulasi manasik haji massal di kompleks GOR Satria Purwokerto, pada Kamis (4/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein.

"Bimbingan manasik massal bertujuan memberikan pemahaman kepada para calon haji agar bisa mandiri dalam pelaksanaan ibadah haji," ujar Kebag Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Fatikul Iksan kepada Tribunjateng.com, Kamis (4/7/2019).

Menurut Fatikul yang juga merupakan ketua penyelenggara mengatakan jika calon jamaah haji asal Banyumas tercatat sebanyak 1.254 orang.

Jumlah tersebut terbagi ke dalam kloter 67 sebanyak (225) orang, kloter 68 (355), kloter 69 (355) orang, kloter 70 (305) orang dan kloter 96 (14) orang.

Bupati Banyumas menyampaikan ucapan selamat kepada calon haji yang telah mendapatkan panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

"Semoga bimbingan manasik yang Bapak-Ibu ikuti bisa menjadi sarana memantapkan niat sekaligus membantu dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar sehingga bisa meraih haji mabrur," ujar Bupati Husein dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan jika ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang sehat, mental yang kuat, serta bekal (harta) yang cukup.

Setelah melaksanakan manasik massal, para jemaah calon haji akan dilepas secara resmi oleh Bupati Banyumas di Pendopo Si Panji, Kabupaten Banyumas, pada Senin (15/7/2019) mendatang.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas akan berangkat dan pulang melalui Bandara Adisumarmo (SOC).

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved