Breaking News:

48 Peserta PPDB Online Mencabut Berkas dari SMK Negeri 1 Bawen

48 peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang menyerahkan berkas pendaftaran ke SMK Negeri 1 Bawen memutuskan untuk mencabut berkas

Penulis: amanda rizqyana | Editor: muh radlis
ISTIMEWA
Berikut Cara Daftar dan Zonasi PPDB Online SMA SMK 2019 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - 48 peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang menyerahkan berkas pendaftaran ke SMK Negeri 1 Bawen memutuskan untuk mencabut berkas mereka pada Kamis (4/7/2019) siang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala SMK Negeri 1 Bawen, Widodo Pramukanto saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menuturkan, pencabutan berkas tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan karena sekarang PPDB sudah menggunakan layanan dalam jaringan (daring) sehingga berkas bisa kembali diserahkan setelah siswa menerima pengumuman diterima di sekolah yang dituju.

"Siswa menyerahkan berkas di sini untuk proses verifikasi saja, tidak mesti siswa yang mendaftar di sini harus menyerahkan berkas di sini.

Pemberkasan bisa dilakukan setelah daftar ulang 12 Juli 2019," ujarnya.

Meskipun sudah diperkenalkan dengan prosedur pendaftaran baru, nampaknya banyak siswa maupun orang tua atau wali murid yang masih beranggapan bila batal memilih sekolah tersebut, harus mencabut berkas.

Meski demikian, ia tak dapat menghalangi calon siswa maupun orang tua yang memutuskan mengambil kembali berkas yang telah dikumpulkan.

Widodo menyatakan, ada tren yang berubah pada PPDB online 2019/2020 dibandingkan dengan PPDB online tahun sebelumnya.

Ia mengatakan adanya penurunan jumlah siswa yang mendaftar.

Pada 2018/2019, lebih dari 1.300 calon siswa mendaftar di SMK Negeri 1 Bawen, sedangkan pada tahun ini hanya 900an calon siswa saja yang mendaftar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved