Bareng PKL Pasar Raya II, Kapolres Salatiga Rayakan HUT Bhayangkara ke 73

Kapolres Salatiga mengatakan rangkaian HUT Bhayangkara berlangsung sampai 10 Juli mendatang. Satu diantaranya tasyakuran bersama PKL.

Bareng PKL Pasar Raya II, Kapolres Salatiga Rayakan HUT Bhayangkara ke 73
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono simbolis menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada perwakilan PKL Pasar Raya II Salatiga, Kamis (4/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Suasana nampak berbeda pada Pasar Raya II Kota Salatiga Kamis (4/7/2019) pagi.

Puluhan pedagang yang biasa riuh melayani pembeli lebih memilih duduk rapi berjajar pada median jalan beralaskan karpet serta tersedia suguhan nasi tumpeng.

Hari itu mereka sengaja diundang khusus Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono untuk turut serta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 kemarin.

Kapolres Salatiga mengatakan rangkaian HUT Bhayangkara akan berlangsung sampai 10 Juli mendatang. Satu diantara acara yang sudah terjadwal adalah tasyakuran bersama pedagang kaki lima (PKL).

"Saya selaku Kapolres Salatiga menyampaikan terimakasih kepada semua pedagang PKL Pasar Raya Salatiga yang berkenan hadir dalam rangka syukuran HUT Polri ke 73 tahun. Semoga polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai," terangnya kepada Tribunjateng.com, di lokasi depan toko Niki Mantep Jalan Jenderal Sudirman Salatiga, Kamis (4/7/2019)

Seusai seremonial dilanjutkan dengan pelantunan doa acara ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng dan makan bersama sekira 50 orang PKL yang selama ini berjualan di Pasar Raya II Kota Salatiga.

Ketua PKL Pasar Raya II Salatiga Wandi mengaku bahagia sekaligus hari. Ia tidak menyangka bakal bertemu dan turut makan bersama dengan orang nomor satu pada jajaran Polres Salatiga tersebut.

"Saya hanya bisa menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres Salatiga dan jajaranya yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kami. Ini merupakan suatu kehormatan tak terhingga karena baru pertama kali ini kegiatan ini berlangsung," katanya

Wandi yang nampak begitu sangat bahagia itu tak sungkan menyampaikan harapannya sebagai PKL bertepatan momen HUT Polri ke 73. Dirinya mengharap polri betul-betul semakin dekat dengan masyarakat dan juga semakin jaya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved