BNI Syariah Fasilitasi Kredit Kepemilikan Apartemen Cordova Edupartment Semarang

Kerja sama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang.

BNI Syariah Fasilitasi Kredit Kepemilikan Apartemen Cordova Edupartment Semarang
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Penandatanganan perjanjian kerja sama BNI Syariah dengan PT Cipta Pilar Persada di Marketing Gallery Cordova Edupartment Semarang, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BNI Syariah melakukan perjanjian kerja sama dengan developer properti, PT Cipta Pilar Persada.

Kerja sama ini terkait penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson mengatakan, kerja sama dengan PT Cipta Pilar Persada, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

“Kerja sama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang. Saat ini masih ada 380 unit apartemen yang belum terjual," kata Moch Samson kepada Tribunjateng.com, Kamis (4/7/2019).

Dia pun menargetkan, 10 persen dari unit yang tersedia itu dapat dibiayai BNI Syariah.

"Sehingga potensi bisnis dari kerja sama diperkirakan mencapai Rp 31,1 miliar,” tuturnya.

Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama itu juga sebagai upaya peningkatan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah.

Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,5 triliun atau naik 12,81 persen year on year (yoy) dari periode sama pada 2018.

Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved