Dicari 50 Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Guna Penuhi Kebutuhan 24 Sekolah Madrasah NU Kendal

Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Kabupaten Kendal melakukan seleksi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Dicari 50 Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Guna Penuhi Kebutuhan 24 Sekolah Madrasah NU Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Seorang tenaga pendidik jalani tes micro teaching di hadapan beberapa siswa SMK NU 1 Kendal, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Kabupaten Kendal melakukan seleksi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada Kamis (4/7/2019).

Tenaga pendidik dan kependidikan itu nantinya akan ditempatkan di 24 sekolah tingkat madrasah NU di Kabupaten Kendal.

Wakil Ketua LP Ma'arif Nu Kabupaten Kendal, Akhmad Supari mengatakan, jumlah formasi yang dibutuhkan yakni sebesar 42 formasi untuk tenaga pendidik dan 8 formasi untuk tenaga kependidikan.

"Yang mendaftar yakni 63 calon tenaga pendidik dan 21 calon tenaga kependidikan. Mereka yang melakukan tes ini sebelumnya telah melalui proses seleksi administrasi terlebih dahulu pada Mei 2019," katanya.

Ia mengatakan, para peserta harus melaksanakan tiga tahap tes untuk lolos dalam tes seleksi tersebut.

Untuk tenaga kependidikan harus menjalani Computer Assisted Test (CAT), unjuk kerja, dan wawancara.

"Untuk tenaga pendidik juga menjalani CAT. Namun unjuk kerjanya diganti tes penyusunan RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran) dan dilanjutkan dengan micro teaching (mengajar kelas kecil)," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua LP Maarif NU Kabupaten Kendal, Ibnu Darmawan mengatakan, pihaknya mengedepankan mutu dalam penyelenggarakan pendidikan.

Maka dari itu, dalam penyelenggaran pendidikan dalam menyusun kurikulum pihaknya menyesuaikan kaidah Islam dan menjawab kebutuhan kependidikan zaman sekarang.

"Dalam seleksi ini para calon tenaga pendidik dan kependidikan ini kami membuat standar yang harus dipenuhi, seperti kualifikasi dan mempunyai kompetensi dasar yang sesuai," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved