Indosat Sediakan Paket Mulai Rp 275 Ribu Sambut Musim Haji 2019

Operator telekomunikasi turut menyambut datangnya momentum ibadah haji 1440 H /2019. Hal itu dilakukan lewat penawaran paket-paket

Indosat Sediakan Paket Mulai Rp 275 Ribu Sambut Musim Haji 2019
tribunjateng/raka f pujangga/ist
Booth Indosat Ooredoo yang dibuka saat manasik haji. 

TRIBUNJATENG.COM - - Operator telekomunikasi turut menyambut datangnya momentum ibadah haji 1440 H /2019. Hal itu dilakukan lewat penawaran paket-paket untuk menyambung komunikasi dengan keluarga dan relasi di Tanah Air.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin menjelaskan, kloter pertama keberangkatan jemaah haji akan dimulai pada 6 Juli, dan secara bertahap untuk kloter selanjutnya. Tahun ini, Indonesia mendapatkan kuota 231 ribu jemaah, termasuk di dalamnya 17 ribu jemaah haji khusus.

PT Indosat Tbk misalnya yang kini mulai menawarkan paket yang bisa dimanfaatkan jemaah haji. "Paketnya dari Rp 275 ribu hingga Rp 500 ribu," kata Senior Vice President Branding Managemen Strategi Indosat, Fahronin Arifin, kepada Kontan, Rabu (3/7).

Menurut dia, Indosat menyediakan paket telepon dan sms dengan harga Rp 275 ribu. Selain itu, ada paket unlimited internet dengan harga Rp 350 ribu.

Indosat juga menawarkan paket combo yang terdiri dari sms, telepon, dan unlimited internet seharga Rp 500 ribu. Ketiga paket itu berlaku selama 40 hari.

Indosat mengklaim telah bekerjasama dengan seluruh operator di Arab, sehingga jemaah tidak kehilangan sinyal, baik ketika di Mekah maupun Madinah.

Kerja sama dengan operator di Arab itu menjadi tantangan tersendiri bagi Indosat. "Memastikan partner yang ada di Arab reliabel, sehingga pengguna tidak dikecewakan ketika menggunakan paket Indosat," terang Fahronin.

PT XL Axiata Tbk (EXCL) juga telah merilis paket untuk ibadah haji per 1 Juli 2019 lalu. Manajemen juga sudah menggandeng seluruh operator telekomunikasi Arab Saudi, yakni Mobility, Saudi Telecom (STC), dan Zain, untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan roaming.

XL merilis sembilan macam varian paket, mulai dari paket telepon dan sms, hingga paket lengkap termasuk unlimited internet. Harga paket yang ditawarkan pun bervariasi, dipatok mulai Rp 149 ribu hingga Rp 549 ribu.

"Dalam program layanan khusus jemaah haji ini, XL sangat memperhatikan kualitas layanan. Karena layanan ini berada di luar negeri, XL menjalin kerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi yang memiliki kualitas jaringan baik," ujar David Arcules Oses, Chief Marketing Officer EXCL.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved