Tampil Memikat, Kota Tegal Pamerkan Batik Pesisiran dalam Semarang Night Carnaval

Ikut meriahkan Semarang Night Carnaval dan Pawai Budaya Apeksi 2019, delegasi dari Kota Tegal tampilkan pesona batik lilit atau batik corak pesisiran,

Tampil Memikat, Kota Tegal Pamerkan Batik Pesisiran dalam Semarang Night Carnaval
IST
Peserta dari Kota Tegal dalam Semarang Night Carnaval. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Ikut meriahkan Semarang Night Carnaval dan Pawai Budaya Apeksi 2019, delegasi dari Kota Tegal tampilkan pesona batik lilit atau batik corak pesisiran, Rabu (3/7/2019).

Sebanyak 35 personel pawai budaya dari Kota Tegal berjalan di sepanjang Jalan Pemuda Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal Johardi mengatakan, Kota Tegal hadir menampilkan busana karya anak muda di Kota Tegal.

Ia menjelaskan, batik lilit bercorak pesisiran menjadi representasi budaya pesisir yang menggambar keanekaragaman budaya.

"Corak pesisiran ini adalah hasil karya anak-anak muda kami. Menggambar keanekaragaman Indonesia, temanya pesona Nusantara," katanya.

Pj Sekda Kota Tegal Imam Badarudin mengatakan, batik lilit sengaja ditampilkan di APEKSI supaya menonjolkan karakteristik pesisir yang ada di Kota Tegal.

Ia berharap, batik Kota Tegal ke depan akan dikenal masyarakat luas.

"Targetnya supaya dikenal banyak orang. Paling tidak melalui acara ini, peserta APEKSI dan masyarakat Kota Semarang juga tahu," ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved