Wakil Bupati Pati Salurkan Bantuan Bedah Rumah Baznas di Desa Wateshaji

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan bantuan program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kepada Sami dan

Wakil Bupati Pati Salurkan Bantuan Bedah Rumah Baznas di Desa Wateshaji
IST
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan bantuan program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kepada Sami dan Suraman, warga Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Rabu (3/7/2019). Masing-masing menerima bantuan Rp 15 juta. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan bantuan program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kepada Sami dan Suraman, warga Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Rabu (3/7/2019). Masing-masing menerima bantuan Rp 15 juta.

Pada kesempatan tersebut, Saiful Arifin didampingi Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi dan Forkopimcam Pucakwangi.

Safin, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pati.

Ia berpesan kepada penerima manfaat agar mendoakan para ASN sehingga selalu sehat serta bertambah rezekinya dan meningkat terus menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

"Uang yang diberikan ini kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan," pesan Safin.

Sementara, Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi mengatakan, pada Senin (1/7/2019), pihaknya juga telah melaksanakan program bedah rumah di ujung utara Kabupaten Pati, tepatnya di Desa Bakalan kecamatan Dukuhseti dan Desa Karangmulyo Kecamatan Juwana.

"Sedangkan hari ini di tempat yang cukup jauh dari pusat kota Pati, yaitu Desa Wateshaji kecamatan Pucakwangi yang berbatasan dengan Blora," ujarnya.

Imam berharap bantuan bedah rumah bagi Sami dan Suraman ini dapat membantu meringankan beban keduanya.

"Masing-masing sebesar Rp 15 juta tidak dipotong pajak," ujarnya.

Ia juga berharap, dorongan kepada ASN agar menyalurkan infaq maupun zakatnya melalui Baznas Pati terus berlanjut.

"Bahkan bisa ditingkatkan. Sehingga pendapatan lebih besar dan bantuan bisa disalurkan secara lebih luas," pungkasnya. (mzk)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved