Lantik 3 Kepala Dinas dan Sekretaris DPRD, Ini Pesannya Bupati Semarang

Bupati Semarang, Mundjirin melantik empat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Jumat (5/7/2019) pagi.

Lantik 3 Kepala Dinas dan Sekretaris DPRD, Ini Pesannya Bupati Semarang
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Bupati Semarang, Mundjirin melantik empat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Jumat (5/7/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Bupati Semarang, Mundjirin melantik empat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Jumat (5/7/2019) pagi.

Mundjirin melantik Budi Kristiono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang.

Budi menggantikan pejabat lama yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan dilakukan bersama dengan tiga kepala dinas baru yakni Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olah Rag (Disdikbudpora), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes).

Mundjirin menjelaskan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II baik melalui mekanisme mutasi maupun seleksi terbuka bersifat kompetitif dan terbuka.

Seleksi dilakukan oleh panitia yang diangkat oleh Bupati dan telah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Seleksi yang dilakukan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi dan kepangkatan dan metode penilaian lainnya.

Sehingga akan diperoleh hasil pimpinan yang berkompeten,” urainya usai pelantikan.

Setelah penempatan ini, lanjut Bupati, para pejabat baru diminta untuk menjaga profesionalisme dalam bekerja.

Sehingga dapat mempercepat penyelesaian berbagai program kegiatan di satuan kerja yang dipimpinnya.

Tiga pejabat tinggi pratama lainnya yang dilantik adalah Heru Purwantoro yang awalnya menjabat Staf Ahli Bupati Semarang Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan dilantik sebagai Kepala Dispermasdes, Sukaton Purtimo Priyatmo yang awalnya menjabat Staf Ahli Bupati Semarang Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik dilantik sebagai Kepala Disdikbudpora, dan Djarot Supriyoto yang awalnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved