Hendi Harap Kontribusi Swasta Majukan Dunia Olahraga 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama kepengurusan baru KONI Kota Semarang semakin memantapkan diri untuk berkolaborasi dalam membangun olahraga

Hendi Harap Kontribusi Swasta Majukan Dunia Olahraga 
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan bendera KONI kepada Ketua KONI Arnaz Agung Andrar Asmara saat pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kota Semarang di R. Lokakrida Balai 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama kepengurusan baru KONI Kota Semarang semakin memantapkan diri untuk berkolaborasi dalam membangun olahraga di Kota Semarang.

Hal tersebut diungkapkan Hendi, sapaan akrab wali kota dalam pelantikan 66 pengurus KONI Kota Semarang di Balaikota, Jumat (5/7).

“Semoga dengan kepengurusan baru ini kita menjadi partner yang bener-benar asyik membangun olahraga sesuai asas ketentuan dan atletnya juga happy,” ujar Hendi.

Ia juga berharap kepengurusan baru dapat amanah dan berkomitmen dalam mengembangkan prestasi olahraga Kota Semarang.

“Output dari olahraga Semarang itu muncul atlet-atlet berprestasi dari Kota Semarang. Semakin banyak juara tidak hanya di level Jawa Tengah tapi juga nasional dan internasional,” ujar Hendi.

Untuk itu diperlukan daya dukung fasilitas, sarana prasarana yang memadahi dan pembinaan.

Hal tersebut sudah menjadi komitmen Pemkot dengan membangun fasilitas seperti lapangan futsal di kecamatan, revitalisasi Tri Lomba Juang untuk layak digunakan dalam event-event internasional seperti ASEAN School Games.

Hendi juga berpesan kepada kepengurusan KONI baru untuk memperkuat kerjasama dengan pemkot dalam pembangunan fasilitas olahraga.

“Pemkot masih punya lahan di BSB sekitar 32 hektar, mari kita runding bersama mau dikerjakan APBD, atau kerja sama dengan investor kami siap, yang penting sarana prasarana olahraga di Semarang semakin hari semakin top,” ungkap Hendi.

Kepengurusan KONI Kota Semarang 2019-2023 ini akan dipimpin oleh Arnaz Agung Andrarasmara yang juga merupakan Ketua Kadin Kota Semarang 2016-2021.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved