Ini Perkiraan Harga Honda Genio di Jateng, Stok Tersedia Bulan Depan

Sepeda motor terbaru keluaran Honda, Genio diperkirakan bisa dibeli dengan harga Rp 18 hingga 18,5 juta di Jateng.

Ini Perkiraan Harga Honda Genio di Jateng, Stok Tersedia Bulan Depan
rival al manaf
Sales promotion girl berpose di samping display Honda Genio di Astra Motor Jateng, Jalan Gajahmada, Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sepeda motor terbaru keluaran Honda, Genio diperkirakan bisa dibeli dengan harga Rp 18 hingga 18,5 juta di Jateng.

Perkiraan itu disanpaikan oleh Marketing Manajer Astra Motor Jateng, Budi Hartanto saat ditemui Tribun Jateng, Jumat (5/7/2019).

"Harga pasti di Jateng memang belum keluar karena barangnya baru di luncurkan beberapa minggu lalu, tapi estimasinya sekitar angka itu," terang Budi.

Ia berharap harga itu bisa disepakati pemerintah daerah nantinya. Jika tidak ada kenaikan bea balik nama dan pajak, maka perkiraan tersebut akan terealisasi.

"Kita tidak ingin naikan harga, estimasinya kami pasarkan dengan harga seperti itu selama dari pihak pemerintah daerah tidak menaikan bea balik nama," ungkapnya lebih lanjut.

Ia membeberkan, saat ini stok Genio juga belum tersedia di Jateng. Perkiraan baru akan turun awal bulan depan. Satu unit display yang ada di Astra Motor Jateng Jalan Gajahmada hanyalah satu-satunya yang ada di Jateng. Itu dimunculkan untuk memberi gambaran konsumen.

"Meski unit yang untuk dijual belum ada namun sudah ada yang inden, tapi belum banyak hanya sekitar 150 unit. Tapi kami yakin saat display sudah disebar ke penjuru Jateng, pasti akan banyak yang minat dan kemudian yang inden akan lebih banyak, karena karakter masyarakat sini ingin lihat bentuknya langsung terlebih dahulu," bebernya.

Budi menargetkan setiap bulan nantinya Honda Jateng bisa menjual sekitar 4500 unit Genio. Hal itu menurutnya realistis karena pangsa pasar sepeda motor bertransmisi otomatis itu berada di antara Beat dan Scoopy.

"Produk ini posisinya memang berada di tengah-tengah harapan kami tidak menggaggu keduanya tapi bisa mengisi pasar Scoopy. Karena memang Scoopy kadang indennya agak lama untuk konsumen yang kurang sabar bisa lari ke Genio daripada nanti lari ke kompetitor," harapnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved