Jalan Sehat HUT Ke-73 Bhayangkara Bersama TNI-Polri di Lapangan Tlogo Tuntang Diikuti Ratusan Orang

Ratusan orang ikuti Jalan Sehat HUT ke-73 Bhayangkara Bersama TNI-Polri yang diadakan oleh Polres Semarang di lapangan wisata Argo Tlogo Tuntang

Jalan Sehat HUT Ke-73 Bhayangkara Bersama TNI-Polri di Lapangan Tlogo Tuntang Diikuti Ratusan Orang
IST
Ratusan orang ikuti Jalan Sehat HUT ke-73 Bhayangkara Bersama TNI-Polri yang diadakan oleh Polres Semarang di lapangan wisata Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang pada Jumat (5/7/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ratusan orang ikuti Jalan Sehat HUT ke-73 Bhayangkara Bersama TNI-Polri yang diadakan oleh Polres Semarang di lapangan wisata Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang pada Jumat (5/7/2019) pagi.

Jalan sehat yang yang dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya ini diawali jalan sehat mengelilingi wisata Argo Tlogo Tuntang.

Usai jalan sehat, dilanjutkan senam bersama dan ditutup pembagian sejumlah hadiah utama antara lain dua kulkas, dua mesin cuci satu tabung, dua mesin cuci dua tabung, sepeda gunung, dan ratusan hadiah hiburan yang dibagikan bagi peserta

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat mengatakan olahraga bersama digelar dalam rangka peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, diharapkan dapat meningkatkan sinerginitas antara TNI dan Polri dan juga masyarakat semakin lebih baik.

"Olahraga bersama bertujuan menjaga stamina dan kebugaran anggota untuk memujudkan kinerja yang lebih baik," ujarnya di sela pelaksanaan jalan sehat.

Selain menyelenggarakan jalan sehat bagi masyarakat umum, kegiatan yang juga menggandeng kesatuan TNI ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan TNI-Polri dan juga masyarakat semakin terjalin lebih baik.

"Selain itu, melalui kegiatan ini personil kita lebih sehat dan memperhatikan kesehatan agar lancar dalam melaksanakan tugas,” urainya.

Rizka Amalia (21), peserta jalan sehat yang beruntung mendapatkan hadiah kulkas mengatakan ia harap kegiatan sejenis dapat dilangsungkan, baik oleh Polri maupun TNI.

Ia merasa setelah berjalan sehat bersama, citra keras dan sangar dari para personel TNI maupun Polri pun luruh.

"Biasanya kalau lihat orang pakai seragam polisi atau tentara langsung kabur, ternyata beberapa kali saya justru dapat rejeki, seperti hari ini," ujarnya.

Saat pembagian hadiah utama, ratusan peserta tetap bertahan di lokasi hingga kegiatan hingga selesai.

Turut serta pengurus Bhayangkari dan Persit beserta jajaran, dan juga perwakilan Satpol PP, Dishub dan sejumlah organisasi masyarakat.

Hadir dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara ini Bupati Semarang Mundjirin, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, jajaran personel Polres Semarang dan dan Kodim 0714 Salatiga, beserta masyarakat. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved