Jeffry Zulfron Dirut Bukopin Syariah, Gantikan Saidi Mulia Lubis

Dalam rapat yang digelar pada 25 Juni 2019 lalu itu, diputuskan Dirut Bukopin Syariah adalah Jeffry Zulfron Carolus Nelwan.

Jeffry Zulfron Dirut Bukopin Syariah, Gantikan Saidi Mulia Lubis
ISTIMEWA
Memperkenalkan Dirut Bukopin Syariah yang baru, Jeffry Zulfron Carolus Nelwan beserta jajarannya dalam RUPST di Jakarta belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Sesuai keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB) memutuskan pergantian posisi jabatan direktur utama (dirut) di Bank Bukopin Syariah.

Dalam rapat yang digelar pada 25 Juni 2019 lalu itu, diputuskan Dirut Bukopin Syariah adalah Jeffry Zulfron Carolus Nelwan.

Sebelumnya posisi tersebut dipegang oleh Saidi Mulia Lubis.

"Dirut Bukopin Syariah yang terpilih tersebut sudah aktif bertugas sejak 1 Juli 2019 ini," kata Head of Corporate Secretary Bukopin Syariah Evi Yulia Kurniawati kepada Tribunjateng.com, Jumat (5/7/2019).

Evi menerangkan, tak hanya pergantian di posisi dirut, perubahan susunan juga terdapat di jajaran dewan komisaris, direktur, hingga dewan pengawas syariah Perseroan.

"Secara rincinya, untuk Komisaris Utama Independen Bukopin Syariah adalah Ir Tri Joko Prihanto. Lalu Prof Dr Suyatno sebagai Komisaris Independen serta Rudi Bachtiar sebagai Komisaris," terangnya.

Untuk di jajaran direksi, Jeffry Zulfron akan dibantu Ruddy Susatyo Sumpeno, Ir Adil Syahputra, dan Akhmad Hariyadi.

"Sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah adalah Prof Dr Yunahar Ilyas yang akan dibantu Ikhwan Abidin Basri sebagai anggota," bebernya.

Evi mengungkapkan, berkait rapat yang telah dilaksanakan itu, secara umum diputuskan laba Bank Syariah Bukopin sepanjang 2018 digunakan sepenuhnya untuk menunjang operasional serta pengembangan usaha.

"Pemegang saham juga memberikan kewenangan penuh kepada Dewan Komisaris yang diketuai Ir Tri Joko Prihanto untuk menentukan Kantor Akuntan Publik. Kantor tersebut nantinya yang akan mengaudit buku pada akhir tahun ini," ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, karir Jeffry Zulfron di Bukopin Syariah menjabat sebagai GM Business Regional IV.

Selain itu juga pernah menjabat sebagai Pimpinan Cabang Bukopin Syariah Denpasar, Makassar, Pontianak, Bandung, serta Kepala Divisi Kredit Komersial. (*)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved