Kabar Baik! PSIS Bisa Turunkan Septian David, Tapi Tidak Full Time Hadapi Persela

Gelandang serang PSIS Semarang Septian David Maulana mendapat rekomendasi dari tim dokter PSIS untuk dimainkan menghadapi Persela Lamongan.

Kabar Baik! PSIS Bisa Turunkan Septian David, Tapi Tidak Full Time Hadapi Persela
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Gelandang Serang PSIS Semarang, Septian David Maulana. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gelandang serang PSIS Semarang Septian David Maulana mendapat rekomendasi dari tim dokter PSIS untuk dimainkan menghadapi Persela Lamongan, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sebelumnya  absen dalam tiga pertandingan PSIS Semarang di Liga 1 karena terserang penyakit demam berdarah dan tifus.

Dokter tim PSIS Semarang, Dwi Yoga Yulianto menjelaskan, David boleh dimainkan namun tidak selama 90 menit penuh.

"Kalau melihat perkembangannya, besok boleh dimainkan. Walaupun kalau dari anjuran kami belum bisa bermain secara full. Tapi nanti terserah coach nantinya, akan dimainkan full atau bagaimana, yang jelas melihat kondisi David sekarang dia sudah oke," kata Dwi Yoga kepada Tribunjateng.com, Jumat (4/7/2019).

Jika David sudah boleh dimainkan, hal berbeda justru terjadi dengan kapten tim PSIS Hari Nur Yulianto.

Pemilik nomor punggung 22 ini baru saja keluar dari rumah sakit pada Kamis (4/6/2019) lalu, karena didiagnosis mengalami gejala tifus.

Penyebab menurunnya kondisi fisik pemain asal Kendal ini lantaran faktor kelelahan.

Dwi Yoga menjelaskan, besar kemungkinan Hari Nur akan absen melawan Persela.

"Hari Nur baru saja keluar dari rumah sakit dan hari ini baru pemulihan. Jadi kemungkinan kecil dia bisa dimainkan. Nanti lihat kondisinya," jelasnya.

Sementara itu pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra berharap kondisi keduanya bisa segera membaik.

"Mudah-mudahan besok (Sabtu-red) kondisi David Maulana dan Hari Nur bisa lebih membaik kondisinya karena sempat sakit dan dirawat. Tetap akan kami pantau sampai besok pagi kondisinya bagaimana, apakah mereka tetap akan kami pasang atau tidak melawan Persela," ujar Jafri Sastra. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved