Ketua KONI Jawa Tengah Usul Atlet Berprestasi Jadi Pegawai Pemerintah

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Tengah, Brigjen TNI Purn Soebroto mendesak pemerintah agar atlet berprestasi diusulkan menjadi

Ketua KONI Jawa Tengah Usul Atlet Berprestasi Jadi Pegawai Pemerintah
IST
Bupati Brebes, Idza Priyanti, menyerahkan bonus untuk atlet peraih emas pada kejuaraan Porprov Jawa Tengah ke-XV Tahun 2018 lalu di Pendopo Kabupaten Brebes, Kemarin 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Tengah, Brigjen TNI Purn Soebroto mendesak pemerintah agar atlet berprestasi diusulkan menjadi pegawai pemerintah.

Dia melihat banyak atlet yang bernasib tragis ketika masa tuanya tidak memiliki pekerjaan, sehingga pemerintah perlu memikirkan pekerjaan pasca atlet.

"Contoh kecil, pasca atlet, Ellyas bernasib sial akibat tidak mendapatkan perhatian kelanjutan," katanya dalam sambutan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Brebes periode 2019–2023 di Pendopo Kabupaten Brebes, Kamis (4/7/2019), kemarin.

Subroto menceritakan, Pasca kekalahan dari Perez, Pical, sapaan Ellyas, sempat bertanding non gelar sebanyak 3 kali, hingga akhirnya dia pun sedikit demi sedikit menyingkir dari ring tinju.

Pical yang tidak sempat lulus SD ini kemudian bekerja sebagai petugas keamanan (satpam) di sebuah diskotik di Jakarta.

"Kebijakan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bisa menjadi solusi, untuk memperbaiki nasib atlet berprestasi nasional," usulnya.

Meski demikian, lanjut Soebroto, atlet jangan berpuas diri dengan segala prestasi namun harus terus diperjuangkan hingga berkelas internasional.

Untuk itu, pengurus KONI Kabupaten Brebes diminta agar segera menyusun program nyata peningkatan prestasi.

Kemudian yang terpenting, yakni melakukan pembinaan atlet di daerahnya.

“Saya berharap Kabupaten Brebes sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang, karena persaingan akan semakin ketat,” ucap Soebroto.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved