Pengunjung AOE di Jakarta: Saya Baru Tahu Bulu Mata yang Dipakai Artis-artis Produksi Purbalingga

"Saya baru tahu dari even ini ternyata bulu mata yang dipakai artis-artis produksi dari Purbalingga," ujarnya

Pengunjung AOE di Jakarta: Saya Baru Tahu Bulu Mata yang Dipakai Artis-artis Produksi Purbalingga
Istimewa
Stan Purbalingga pamerkan produk kenalpot dan bulumata di ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 di JCC Senayan 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Produk knalpot dan bulu mata dari Kabupaten Purbalingga berhasil menyedot perhatian pengunjung Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 di JCC Senayan, 3-5 Juli 2019.

Produk unggulan Purbalingga tersebut banyak diminati pengunjung even yang diselelenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Elisabeth, pengunjung asal Samarinda, Kalimantan Timur bahkan berminat untuk memasarkan produk itu di daerahnya.

Tak hanya dia, banyak kaum hawa pengunjung AOE 2019 tertarik mengunjungi stan Purbalingga karena daya tarik bulu mata dan wig-nya. 

Tak jarang mereka memborong produk itu untuk dipakai sendiri maupun untuk dijual lagi.

"Saya baru tahu dari even ini ternyata bulu mata yang dipakai artis-artis produksi dari Purbalingga," ujarnya

Rhendold, pengunjung asal Jakarta pun tertarik menyambangi stan Purbalingga yang terletak di Hall B. 

Ia mengaku tertarik dengan knalpot produksi Purbalingga. Knalpot bikinan Purbalingga dinilainya punya kualitasnya bagus. Ia pun mengaku sering membelinya secara online. 

AOE adalah ajang tahunan yang khusus digelar untuk mempromosikan potensi daerah. Acara tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Wiranto yang datang mewakili Presiden Joko Widodo meminta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi untuk memajukan daerah masing-masing. 

Wiranto berharap, pemerintah daerah dapat saling belajar dan mengombinasikan keunggulan daerah masing-masing. Di samping itu, pemerintah daerah harus fokus menggarap produk unggulan itu supaya bisa bersaing di tingkat dunia.

Untuk diketahui,  penyelenggaraan AOE dua tahun terakhir ditandai tercapainya transaksi bisnis sebesar kurang lebih Rp 4 triliun antara investor dan buyers, baik dari dalam maupun luar negeri. Gelaran tersebut dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung, investor dan buyer dari dalam dan luar negeri.

Tahun ini, AOE yang berfokus pada pariwisata, perdagangan dan investasi mengambil tema "Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan".

Apkasi yang beranggotakan 416 pemerintah kabupaten bertekad terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat internasional.

Kabupaten Purbalingga menjadi anggota Apkasi yang rutin menghadiri acara tersebut. Tetapi berbeda dengan sebelumnya, kali ini, selain knalpot dan bulumata, menurut Sidik Purwanto, Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Purbalingga juga menghadirkan wayang suket yang dikombinasikan dengan bingkai kayu jati, serta kopi lokal Purbalingga. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved