Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakarnya Ruang UKS MAN Kedungwuni

Polres Pekalongan saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakarnya Ruang UKS MAN Kedungwuni
ISTIMEWA
Petugas Polsek Kedungwuni mengecek ruangan UKS MAN Kedungwuni Kabupaten Pekalongan yang terbakar, Kamis,(4/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Polres Pekalongan saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Ruangan tersebut terbakar, Kamis, (4/7/2019) sekitar pukul 15.00.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom mengatakan, tim Inavis dari Satreskrim Polres Pekalongan sedang mendalami penyebab kebakaran.

Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan dalam kejadian tersebut.

"Dari keterangan saksi, api pertama kali dilihat oleh seorang karyawan sekolah yakni Muawal (56) yang saat itu hendak presensi menggunakan finger print di sebelah timur ruang UKS," kata Iptu Akrom, Jumat (5/7/2019).

Kemudian, lanjutnya, melihat kepulan asap dari dalam ruangan UKS, setelah itu saksi bergegas memberitahukan kepada karyawan lain dan berusaha memadamkan kobaran api tersebut.

Menurut Iptu Akrom, ada beberapa saksi yang dimintai keterangan dan guna memudahkan penyelidikan.

Petugas juga membawa barang bukti ke Mapolres Pekalongan seperti satu buah kipas angin kondisi sebagian terbakar dan satu buah fitting lampu warna hitam yang terbakar.

"Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 50 juta," ujarnya.

Terpisah Suyodo, petugas Damkar Kabupaten Pekalongan menjelaskan petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran di salah satu ruangan sekolah yang ada di Kecamatan Kedungwuni sekitar pukul 15.00.

"Api berhasil padam sekitar pukul 16.30 dan Damkar menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Kemudian, untuk penyebab kebakaran belum diketahui," imbuhnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved