Liga 1 2019

Bobotoh Dilarang Saksikan Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Pekan Kedelapan Liga 1 2019

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, dilarang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno menyaksikan laga melawan Persija Jakarta.

Bobotoh Dilarang Saksikan Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Pekan Kedelapan Liga 1 2019
ISTIMEWA
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Suporter Persib Bandung, Bobotoh, dilarang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno menyaksikan laga melawan Persija Jakarta.

Duel panas antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/2019).

Partai tersebut merupakan laga pekan kedelapan di gelaran Liga 1 2019.

Menyambut partai yang mempertemukan dua rival bebuyutan itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan langkah antisipasi.

Melalui surat resmi bertanda tangan Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, suporter Persib dilarang datang ke SUGBK untuk menyaksikan laga tersebut.

Larangan itu dituangkan melalui surat dengan nomor 216/LIB/VII/2019 tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija vs Persib, tertanggal 5 Juli 2019.

Surat tersebut merupakan jawaban dari surat yang dikirim oleh Persija dengan nomor 400/PERSIJA/LIGA_1/VII-2019, perihal Permohonan Khusus Pertandingan Persija vs Persib, tertanggal 4 Juli 2019.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs PERSIB tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," bunyi surat dari PT LIB yang dilansir BolaSport.com dari laman Persib.

Larangan yang diterapkan oleh PT LIB itu merupakan buntut dari gesekan yang melibatkan kedua belah suporter pada Liga 1 musim lalu.

Kala bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada September tahun lalu, suporter Persija bernama Haringga Sirla tewas dikeroyok oknum Bobotoh.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved