Grup 2 Kopassus Kartosuro Kini Punya Lapangan Tembak Berstandar Internasional, Ini Fasilitasnya

Markas Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Kartosuro, memiliki lapangan tembak indoor berstandar internasional.

Grup 2 Kopassus Kartosuro Kini Punya Lapangan Tembak Berstandar Internasional, Ini Fasilitasnya
net
Kopassus TNI AD 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Markas Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Kartosuro, memiliki lapangan tembak indoor berstandar internasional.

Lapangan yang digunakan untuk 'Pasukan Elite' bernama Kandang Menjangan Indoor Shooting Range diresmikan langsung oleh Danjen Kopassus, Mayjen I Nyoman Cantiasa di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (6/7/2019).

Dalam peresmian tersebut Danjen Mayjen I Nyoman Cantiasa mengatakan, lapangan tembak di dalam ruangan itu terealisasi berkat kerjasama Grup 2 Kopassus dan Kiky Shooting Club.

Bahkan, sarana prasarana yang berada di arena tembak itu berstandar internasional.

Lapangan tembak indoor baru yang diresmikan Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa di Grup 2 Kopassus, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (6/7/2019).
Lapangan tembak indoor baru yang diresmikan Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa di Grup 2 Kopassus, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (6/7/2019). (TribunSolo.com/Ryantono Puji Santoso)

"Saya berharap dengan adanya lapangan tembak ini dapat meningkatkan prestasi atlet tembak Indonesia," papar I Nyoman Cantiasa usai peresmian disela-sela membuka IPCS Level III Danjen Kopassus Open Championship.

Apalagi selama ini, banyak atlet tembak yang dinilai masih kekurangan fasilitas sarana dan prasarana, sehingga nantinya tidak hanya untuk anggota Kopassus saja, tetapi untuk umum.

Dikatakan, fasilitas yang ada di lapangan tembak ini di antaranya 14 jalur tembak dengan kualitas dan standar internasional.

"Pada khususnya saya harapkan bisa meningkatkan kemampuan anggota Kopassus," harap dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Lapangan Tembak Grup 2 Kopassus Berstandar Internasional Diresmikan Danjen Kopassus, Intip Isinya

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved