Ini Cara Bripka Agus Jaga dan Deteksi Dini Potensi Ancaman Kamtibmas

Segala upaya preemtif dilakukan anggota Polri untuk menciptakan keamanan suatu wilayah.

Ini Cara Bripka Agus Jaga dan Deteksi Dini Potensi Ancaman Kamtibmas
IST
Bripka Agus bersepeda menyusuri jalan lorong Desa Jimbaran guna memelihara kamtibmas dan bersilaturahmi dengan warga. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Segala upaya preemtif dilakukan anggota Polri untuk menciptakan keamanan suatu wilayah.

Hal ini terus di lakukan secara berkelanjutan demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam kehidupan sehari hari terutama berinteraksi sosial dengan sesama.

Seperti yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Bripka Agus.

Dia bersepeda menyusuri jalan lorong Desa Jimbaran guna memelihara kamtibmas dan bersilaturahmi dengan warga.

Hal ini dapat mempererat persaudaraan bahkan dapat menyerap aspirasi masyarakat sekaligus sebagai deteksi dini situasi kamtibmas di desa itu.

"Diharapkan dengan kunjungan Bhabinkamtibmas ini, bisa bersama-sama ciptakan suasana kekeluargaan di tengah masyarakat, tanpa adanya perselisihan antar warga dan kami harap warga desa jimbaran bijak menggunakan medsos.

Hindari ujaran kebencian, hindari berita hoax, serta jangan asal share berita yang belum tahu sumbernya bahkan bisa meresahkan masyarakat," ujar Bripka Agus.

Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono menyampaikan kepada para anggota Bhabinkamtibmas untuk diteruskan kepada warga agar selalu waspada dan ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Namun, bila ada hal-hal yang mengarah adanya gangguan kamtibmas dalam kesempatan pertama informasikan ke pihak-pihak terkait, supaya bisa lebih dini ditindak lanjuti.

"Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif, diharapkan para Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan kunjungan atau DDS, untuk menjalin kerja sama atau koordinasi sehingga sekecil apapun ada permasalahan warga bisa secara dini untuk mengantisipasinya atau dikendalikan minimal tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” pungkasnya. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved