Sudah Dikunjungi Artis Tora Sudiro, tapi Bukit Melogi Cinta Makin Ditinggalkan Pengunjung, Kok Bisa?

Obyek wisata Bukit Melogi Cinta yang dibangun oleh warga Desa Clekatakan, Kecamtan Pulosari Kabupaten Pemalang mangkrak

Sudah Dikunjungi Artis Tora Sudiro, tapi Bukit Melogi Cinta Makin Ditinggalkan Pengunjung, Kok Bisa?
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Kondisi obyek wisata Bukit Melogi Cinta di Dukuh Tibajaya, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dipenuhi ilalang dan tak terurus, Kamis (4/7) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Obyek wisata Bukit Melogi Cinta yang dibangun oleh warga Desa Clekatakan, Kecamtan Pulosari Kabupaten Pemalang mangkrak.

Walaupun pernah dikunjungi beberapa artis ibu kota seperti Tora Sudiro, namun promosi yang dilakukan juga tak kunjung membuahkan hasil.

Hal tersebut dikarenakan tak adanya air untuk merawat berbagai tanaman serta toilet yang ada di lokasi wisata.

Menurut Kadus Tibajaya, Ali Ikhsan, obyek wisata Bukit Melogi Cinta yang ada di dusunnya semakin lama semakin ditinggalkan pengunjung.

“Lima tahun lalu masih ada air, karena dulunya air ikut PDAM Purbalingga namun karena otonomi daerah akses air di tempat kami ditiadakan,” jelasnya kepada Tribunjateng.com melalui sambungan telepon, Sabtu (6/7/2019).

Tak adanya air ditambah musim kemarau berkepanjangan, membuat obyek wisata yang terletak di ketinggian 1.700 mdpl tersebut kini tak terurus.

“Padahal kami bangun obyek wisata ini dengan dana mencapai Rp 100 juta dari dana desa. Pikir kami akan menjadi pemasukan desa namun karena tidak ada air sekarang kondisinya tak terawat,” paparnya.

Ali sangat berharap ada solusi dari pemerintah daerah untuk mendongkrak perekonomian warga.

“Selama bertahun-tahun kami mengandalkan air hujan, dan sekarang kemarau berkepanjangan. Warga banyak yang hijrah ke kota lain untuk menjadi buruh kasar karena ladangnya kering, termasuk obyek wisata yang kami bangun. Sekarang hanya dari pembukaan pos pendakian Dipajaya desa mendapat pemasukan,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved