Tanggapan Dingin Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra Atas Pergantian Pelatih Baru Persela

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menegaskan timnya siap tempur menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 pekan ketujuh

Tanggapan Dingin Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra Atas Pergantian Pelatih Baru Persela
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Jafri Sastra hadir dalam jumpa pers sebelum pertandingan melawan Persela Lamongan di Aula Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (5/7/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menegaskan timnya siap tempur menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam.

Jafri menegaskan timnya wajib memenangkan pertandingan setelah di laga sebelumnya gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah setelah dipaksa bermain imbang Barito Putera.

"Persiapan kami untuk melawan Persela pastinya selepas pertandingan kami memiliki jeda waktu sekitar empat hari. Kami sudah manfaatkan untuk membenahi apa yang jadi kekurangan kami pastinya," kata pelatih berusia 54 tahun asal Padang ini, Jumat (6/7/2019).

"Karena ketika melawan Barito Putera kami gagal mengambil tiga poin. Kami terus lakukan evaluasi, dan sampai tadi pagi kami sudah lakukan latihan terakhir," imbuhya.

Menyoal laga menghadapi Persela, PSIS lebih diunggulkan. Selain karena posisi di peringkat klasemen terpaut cukup jauh, dari sisi head to head PSIS lebih unggul.

Di Liga 1 musim lalu, PSIS menang 3-1 pada pertemuan pertama dan imbang 1-1 di putaran kedua.

PSIS juga dikenal sulit ditaklukkan jika bermain di Magelang saat ditangani Jafri Sastra.

Sementara itu, Persela Lamongan yang datang ke Magelang dalam kondisi limbung. Sebabnya, Laskar Joko Tingkir belum pernah meraih sekalipun kemenangan dalam enam laga awal yang mereka lakoni sejauh ini.

Namun demikian, Jafri mengatakan jika dirinya enggan meremehkan lawan. Apalagi, menurut Jafri Persela sedang berusaha keluar dari kondisi sulit dengan merefresh pelatih kepala.

Saat ini, Persela baru saja meresmikan pelalih asal Padang Nil Maizar sebagai pelatih baru.

"Ya intinya apapun yang terjadi di tim lawan kami harus intropeksi duluan dan fokus dengan tim kami. Kemudian dari tim lawan kami sudah memiliki catatan-catatan. Tapi perubahan pelatih pastinya akan kami waspadai. Kemungkinan mereka juga merubah tactical," kata Jafri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved