Warung Sepanjang Jalan Tembus Batang-Dieng Mulai Menjamur, Ternyata Ini Sebabnya

Pasalnya di sejumlah titik, di mana jalan-jalan pelosok diperbaiki banyak warga membuka warung makan ataupun kedai kopi.

Warung Sepanjang Jalan Tembus Batang-Dieng Mulai Menjamur, Ternyata Ini Sebabnya
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Kepadatan arus lalulintas di jalan penghubung Batang menuju Dieng, Jumat (5/7/2019) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Peningkatan akses jalan yang dilakukan oleh Pemkab Batang, membuat perekonomian masyarat meningkat.

Pasalnya di sejumlah titik, di mana jalan-jalan pelosok diperbaiki banyak warga membuka warung makan ataupun kedai kopi.

Seperti di jalan Kecamatan Blado menuju perbatasan Kabupaten Banjarnegara. Yang dahulu jarang ditemui warung, kini justeru menjamur.

Warga pun menyambut baik adanya perbaikan yang jalan yang dilakukan oleh Pemkab Batang.

“Saya baru membuka warung sebulan ini, karena jalan menuju Dieng yang melintas di Batang sangat ramai dilalui pengguna jalan,” kata Tulus (44) warga Desa Gerlang Kecamatan Blado, Sabtu (6/7/2019).

Dilanjutkannya, tak hanya dirinya yang membuka warung, bahkan warga di Desa Kali Tengah yang terletak di bawah desanya banyak yang membuka warung makan.

“Kalau akhir pekan saya sampai membuka dua warung, yang satu dijaga istri saya. Karena di jalur ini banyak sekali yang melintas, jadi tak jarang pengguna jalan singgah untuk beristirahat dalam perjalanan,” tuturnya.

Sementara itu, Wawan Susanto (29) warga lainnya menuturkan, setiap akhir pekan banyak anak muda melintas untuk menuju ke Dieng.

“Kadang rombongan anak muda yang akan naik Gunung Perahu, kadang keluarga yang menggunakan mobil menuju ke Dieng. Sekarang sangat ramai dan warga banyak membuka warung sepanjang jalan menuju Dieng daei Batang,” paparnya.

Ditambahkannya, tak jarang kemacetan terjadi saat akhir pekan karena ramainya pengguna jalan.

“Baru kali ini jalan di desa kami sampai macet. Biasanya kemacetan terjadi karena ada kendaraan mogok tak kuat menanjak, atau truk yang membawa bahan perbaikan jalan sedang menurunkan materialnya,” tambahnya.(Laporan Wartawan Tribun Jateng/ Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved