Kecelakaan di Tawangmangu Karanganyar, Minibus Elf Diduga Rem Blong Tabrak Bus Pariwisata

Satu unit kendaraan Elf Nopol S 7634 W bermuatan 15 penumpang mengalami rem blong di jalan tembus Tawangmangu Karanganyar.

Kecelakaan di Tawangmangu Karanganyar, Minibus Elf Diduga Rem Blong Tabrak Bus Pariwisata
Istimewa
Kecelakaan, Elf menabrak bagian depan Bus Pandawa di sekitaran Bundaran Cicoa Kalisoro Tawangmangu Karanganyar, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satu unit kendaraan Elf Nopol S 7634 W bermuatan 15 penumpang mengalami rem blong di jalan tembus Tawangmangu Karanganyar, Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Hal tersebut membuat sopir sengaja menabrakan mobil ke badan Bus Pandawa Nopol AD 1725 BD yang berhenti di sekitaran Bundaran Cicoa Kalisoro Tawangmangu.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi, Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto mengatakan, kronologi kejadian bermula saat kendaraan Elf yang dikemudikan warga Kedurus Kota Surabaya, Ngatalim (45) hendak berwisata ke Tawangmangu melintas dari timur arah Gondosuli menuju ke barat arah Pasar Tawangmangu.

Kisah Audrey Yu, Pernah Ditolak Masuk TNI Lalu Bekerja di NASA, Kini Dapat Tawaran dari Jokowi

Di saat yang bersamaan sebuah bus yang dikemudikan warga Salatiga, Zazid Fatqhurohman (42) bermuatan sekitar 40 penumpang berhenti di sekitaran Bundaran Cicoa Kalisoro.

Bus tersebut hendak melakukan perjalanan menuju ke Sarangan Magetan.

"Elf mengalami rem blong ketika melintas di sekitaran Bundaran Cicoa, jaraknya tidak jauh dari bus yang berhenti. Saat itu situasi lalu lintas ramai lancar. Sekitaran warung makan di Bundaran Cicoa ramai, baik pejalan kaki dan sepeda motor yang melintas. Sopir ambil keputusan menabrakan kendaraan yang dikemudikannya ke badan bus yang berhenti," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (7/7/2019).

Iptu Ismugiyanto menjelaskan, sopir mengambil keputusan untuk menabrakan kendaraan yang dikemudikannya ke badan bus, mengingat sekitaran Bundaran Cicoa ramai pejalan kaki dan kendaraan sepeda motor yang melintas karena bertepatan hari Minggu.

"Daripada menelan korban jiwa dan kerugian material banyak, sopir mengambil keputusan banting stir ke kanan dan menabrak bagian kanan depan bus," jelasnya.

Kumpulkan 300 Kupon Belanja AJBS, Misno Dapat Hadiah Mobil Ayla Sekaligus Sepeda Motor

Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka berat dan luka ringan. "Bagian depan Elf ringsek dan kaca depan bus pecah," ungkap Iptu Ismugiyanto.

Ia mengimbau, bagi pengendara sepeda motor maupun mobil serta mini bus yang melintas di jalan tembus Tawangmangu dari timur arah Gondosuli menuju barat arah Pasar Tawangmangu untuk berhati-hati.

"Khususnya bagi pengendara yang melintas dari arah timur ke barat. Karena turunan, gunakan gigi 1 dan 2. Serta cek kondisi kendaraan sebelum digunakan," paparnya. (Tribun Jateng/Agus Iswadi)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved