#NKRISehat Jateng Berikan Edukasi Hidup Sehat ke Ratusan Siswa SD di Purwodadi

Organisasi tenaga medis #NKRISehat Jawa Tengah gelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di SDN 1 Penadaran Kabupaten Purwodadi.

#NKRISehat Jateng Berikan Edukasi Hidup Sehat ke Ratusan Siswa SD di Purwodadi
Istimewa
Organisasi tenaga medis yang tergabung dalam #NKRISehat Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di SDN 1 Penadaran, Kecamatan Gubug Kabupaten Purwodadi, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Organisasi tenaga medis yang tergabung dalam #NKRISehat Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di SDN 1 Penadaran, Kecamatan Gubug Kabupaten Purwodadi, Minggu (7/7/2019).

Acara tersebut diikuti oleh 300 peserta yang merupakan warga sekitar lokasi kegiatan serta siswa di sekolah setempat.  

Ketua Panitia, Andreas Yohan H menerangkan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk program pengabdian masyarakat, khususnya dari segi Kesehatan.

Sebelumnya acara serupa yakni pengobatan massal gratis juga pernah dilakukan di berbagai titik antara lain Semarang, Solo dan Jakarta.

Kisah Audrey Yu, Pernah Ditolak Masuk TNI Lalu Bekerja di NASA, Kini Dapat Tawaran dari Jokowi

Kondisi Terkini 2 Pemain PSIS Semarang yang Dilarikan ke Rumah Sakit saat Hadapi Persela Lamongan

"Rencananya kegiatan seperti ini ingin kami adakan rutin minimal setiap tiga bulan sekali di berbagai lokasi yang berbeda-beda. NKRI Sehat sendiri adalah organisasi yang beranggotakan para tenaga medis mulai dari dokter, perawat yang sifatnya relawan membatu meningkat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Andreas menambahkan, ada beberapa kegiatan utama dalam acara kali ini.

Selain pengobatan massal atau pemeriksaan kesehatan gratis, juga ada edukasi mengenai pentingnya cuci tangan menggunakan sabun, dan cara menyikat gigi secara benar serta screening THT.

"Pemeriksaan kesehatan gratis pesertanya seluruh warga desa Penadaran. Sedangkan edukasi dan screening THT pesertanya adalah anak kelas 1-3 SDN 1 Penadaran, Gubug, Purwodadi," imbuhnya.

Harga Cabai di Kota Tegal Melambung Bebas, Cabai Keriting dan Rawit Capai Rp 60 Ribu

Menurut Survei, 33% Perempuan Tertarik Berkencan Hanya Demi Makan Gratis

SDN 1 Penadaran, Gubug, Purwodadi dipilih sebagai tempat berlangsungnya acara karena dianggap paling sesuai.  Lokasi tersebut jika dilihat kondisinya jauh dari akses kesehatan.

Sehingga penyelenggara memandang perlu mengadakan program sosial kesehatan di daerah tersebut.  

"Harapannya dengan kegiatan ini warga sadar dengan kesehatan tertuma anak kecil, sikat gigi dengan benar, periaku hidup bersih dan sehat diterapka dengan baik. Tujuan lainnya meningkatkan rasa nasionalisme para peserta," pungkasnya. (wan)

Penulis: hermawan Endra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved