Persijap Jepara Agendakan Laga Uji Coba Lawan PSIS Semarang, Ini Jadwalnya

Presiden Klub Persijap Jepara‎, Esti Puji Lestari, mengatakan yang akan menjadi lawan dalam laga persahabatan, memang bukan tim utama PSIS Semarang

Persijap Jepara Agendakan Laga Uji Coba Lawan PSIS Semarang, Ini Jadwalnya
ISTIMEWA
Skuat Persijap Jepara berlatih rutin. (ist) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -  Setelah gagal menggelar laga uji coba melawan Persip Pekalongan, pada awal Juli 2019 ini, Persijap Jepara kembali mengagendakan pertandingan persahabatan.

Kali ini, Laskar Kalinyamat mengagendakan uji coba melawan klub dari Liga 1, PSIS Semarang.

Presiden Klub Persijap Jepara‎, Esti Puji Lestari, mengatakan yang akan menjadi lawan dalam laga persahabatan itu, memang bukan tim utama PSIS Semarang. Melainkan, tim U-20 klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

‎"Yang pasti kami pilih untuk berujicoba adalah PSIS Semarang, meski itu tim U-20, mereka bagus dan punya nama besar," kata Esti, melalui layanan pesan singkat WhatsApp (WA), Minggu (7/7/2019).

‎Ia mengatakan, Laskar Kalinyamat yang saat ini dibesut oleh Fabio Oliviera, mengagendakan uji tanding melawan U-20 PSIS Semarang pada Minggu (13/7/2019) mendatang.

Rencananya, pertandingan akan digelar di stadion kebanggaan warga Kota Ukir, Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

"Rencananya, pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 19.30," tutur wanita asal Sukabumi, itu.

Diakui, sebelum agenda melawan Persip Pekalongan yang urung digelar dan juga menghadapi U-20 PSIS Semarang, Persijap sudah menjajaki kemungkinan uji tanding melawan beberapa kesebelasan lain. ‎

Di antaranya adalah kemungkinan menggelar uji coba melawan Persibo Bojonegoro.

"Namun, ternyata mereka sudah ada agenda uji coba. Sulitnya sekarang, banyak tim Liga 3 Provinsi yang sudah mulai berkompetisi pada tanggal 13 Juli, sementara tim Liga 3 Pra-Nasional banyak yang masih belum mempersiapkan diri karena belum ada kepastian jadwal (untuk tim Liga 3 Pra-Nasional)," urainya.

Disinggung tentang perkembangan Laskar Kalinyamat, Esti mengatakan pihaknya sudah memper‎siapkan tim, meski mungkin klub lain masih 'tiarap'.

Di antaranya, dengan menyiapkan pra-kontrak untuk para pemain Persijap Jepara.

"Saat yang lain masih tiarap atau belum mempersiapkan tim secara penuh, kita sudah menyiapkan pra-kontrak buat pemain, jadi kalau ada yang mengkritik tentang persiapan Persijap, saya tidak mengerti maksudnya apa, yang pasti kita sudah berbenah," katanya. (yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved