200 Atlet Tenis Meja Bertarung di TMJ Cup 2019

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12, PT Trans Marga Jateng (TMJ) menggelar TMJ Cup yang mempertandingkan tenis meja di Gelanggang Olah Raga (GOR)

200 Atlet  Tenis Meja Bertarung di TMJ Cup 2019
amanda rizyana
TMJ Cup I 2019 Sebagai Peringatan 12 Tahun TMJ 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12, PT Trans Marga Jateng (TMJ) menggelar TMJ Cup yang mempertandingkan tenis meja di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Kota Semarang.

Sebanyak  200 atlet dari 40 Persatuan Tenis Meja (PTM) se Pulau Jawa bertarung di sepuluh kategori yang dilombakan.

Petrus Satmoko Adi selaku Koordinator TMJ Cup I 2019 mnejalaskan dari sepuluh kategori tersebut terdiri atas usia dini di bawah 10 tahun putra dan putri, pemula putra dan putri, SMP putra dan putri, SMA putra dan putri, mahasiswa, dan umum.

"Untuk total hadiah yang diperebutkan dari sepuluh kategori tersebut sebanyak Rp 22,5 juta," ujarnya pada Minggu (7/7/2019) saat ditemui di GOR Tri Lomba Jiang.

Petrus menambahkan, kegiatan ini merupakan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas operasional yang dikelola oleh TMJ sepanjang ruas tol Banyumanik-Kartasura dan juga memperkenalkan.

Selain itu, juga sebagai upaya mempererat komunikasi antara PT TMJ dengan atlet tenis meja di pulau Jawa.

"Kami harap turnamen ini akan berlangsung di tahun yang akan datang dengan cakupan yang lebih luas, bisa hingga tingkat nasional," harapnya.

Hari Widodo (22), mahasiswa olah raga dari Univesitas Negeri Yogyakarta (UNY) bersama tiga rekannya datang untuk berpartisipasi dalam kelas beregu.

Tujuannya berpartisipasi dalam kegiatan ini ialah untuk menambah pengalaman dan menambah sertifikat juara bila bisa menang dalam kompetisi melawan 14 kampus yang juga turut mengirimkan perwakilannya.

"Mewakili universitas dan juga untuk menambah prestasi bagi universitas," ujar mahasiswa yang memiliki spesifikasi di cabang olah raga tenis meja ini.

Kegiatan yang bertajuk Transform to the Level ini tak hanya menyelenggarakan turnamen tenis meja yang dibuka untuk umum, namun juga menyelenggarakan Tour de Rawa Pening, yakni kegiatan bersepeda mengelilingi Danau Rawa Pening sejauh 30,5 km dan lomba senam yang diadakan untuk internal TMJ. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved