40 CPNS Pemkab Brebes Ikuti Pelatihan Dasar, Digelar Bersama Pemprov Hingga September

Sebagai upaya meningkatkan kapasitas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Brebes, 40 orang CPNS mendapatkan pelatihan dasar.

40 CPNS Pemkab Brebes Ikuti Pelatihan Dasar, Digelar Bersama Pemprov Hingga September
ISTIMEWA
Wakil Bupati Brebes Narjo membuka pelatihan dasar CPNS di Gedung Guru, Jalan Taman Siswa, Brebes, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Sebagai upaya meningkatkan kapasitas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Brebes, 40 orang CPNS mendapatkan pelatihan dasar.

Mereka digembleng agar memiliki integritas, loyalitas, dan profesional.

"Status kepegawaian pada tahap awal, sebelum diangkat PNS pada umumnya belum memiliki pengetahuan mengenai organisasi dan unit kerja dan tugas-tugasnya. Perlu mendapatkan pelatihan," kata Kepala Badan Kepegaiawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes sela pelatihan di Gedung Guru, Jalan Taman Siswa Brebes, Senin (8/7/2019).

Pelatihan dasar tersebut diperuntukan bagi 40 orang CPNS Golongan III yang diangkat melalui pengadaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018.

Mereka terdiri dari 33 orang tenaga pendidikan, 6 orang tenaga kesehatan, dan 1 orang tenaga teknis.

Pelatihan diselenggarakan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Brebes Narjo mengatakan, pelatihan dasar bagi CPNS merupakan hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh CPNS harus serius menyimak dan memperhatikan apa yang akan disampaikan narasumber, sehingga ke depan bisa menjadi PNS yang propesional dan memiliki kualitas kerja yang baik.

"Jangan jadikan acara ini hanya menjadi pelengkap persyaratan, tapi harus dijadikan tempat untuk belajar, menambah pengetahuan, sebagai modal menjadi PNS yang mampu memainkan peran, profesional dan sadar tanggungjawab,” ujar Narjo.

Sementara itu Kabid PPSDM BKPSDMD Kabupaten Brebes Arif Jutawan menyampaikan, pelatihan dasar tersebut dimulai 8 Juli hingga 4 September 2019.

Dibagi dalam tahapan 21 hari pembelajaran klasikal dan 30 hari non klasikal.

"Materi seluruhnya 511 jam pelajaran atau setara 51 hari kerja dengan struktur kurikulum pembentukan karakter PNS dan penguatan kompetensi teknis bidang tugasnya," paparnya. (M Zainal Arifin)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved