Abasari: Jika Mahasiswa KKN Harus Beri Feedback Bagi Masyarakat Kabupaten Tegal

212 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) diterjunkan dalam praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tegal, Senin (8/7/2019).

Abasari: Jika Mahasiswa KKN Harus Beri Feedback Bagi Masyarakat Kabupaten Tegal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Penyambutan mahasiswa KKN Undip di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 212 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) diterjunkan dalam praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tegal, Senin (8/7/2019).

Mereka diharapkan dapat memberi manfaat atau feedback bagi masyarakat sekitar sesuai ilmu-ilmu yang dipelajari selama kuliah.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bupati Tegal Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Abasari di Pendopo Amangkurat, Senin (8/7/2019) siang.

Para mahasiswa Undip itu akan melaksanakan KKN di Kecamatan Pagerbarang dan Lebaksiu.

Mahasiswa Undip tersebut akan melaksanakan KKN selama sekitar 40 hari, terhitung sejak masa penerjunan.

Penerjunan mahasiswa KKN Undip itu dilakukan Wakil Direktur Kemahasiswaan, Agus Setiawan dan diterima langsung Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Abasari di Pendopo Amangkurat.

Dalam kedatangannya, Abasari menyambut baik seluruh peserta KKN Undip.

Menurutnya, mahasiswa sebagai agen pembangunan harus mampu menyesuaikan diri serta memposisikan diri terjun ke dalam masyarakat.

"Kami yakin dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki mahasiswa Undip dapat memberikan andil dalam memotivasi, transfer informasi, serta ilmu pengetahuan yang relevan sebagai upaya pemberdayaan kepada masyarakat," tutur Abasari.

Dia berharap, terjalin hubungan baik atau terdapat feedback bagi masyarakat maupun mahasiswa.

Sebab, tambah Abasaei, KKN merupakan wujud nyata dari upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi sebagai bentuk pelatihan.

"Laksanakan KKN ini dengan penuh tanggungjawab, karena KKN ini akan menjadi bekal adik-adik sebelum benar-benar terjun ke masyarakat setelah berhasil menyelesaikan pendidikan," kata Abasari. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved