Baznas Sragen Khitankan Puluhan Anak Kurang Mampu, Gratis

Puluhan anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Sragen ikuti khitanan massal gratis, Senin, (8/7/2019) di Griya Sehat dan Perpustakaan Islami

Baznas Sragen Khitankan Puluhan Anak Kurang Mampu, Gratis
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Kegiatan khitanan massal gratis yang diselenggarakan BAZNAS Kabupaten Sragen, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Puluhan anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Sragen ikuti khitanan massal gratis, Senin, (8/7/2019) di Griya Sehat dan Perpustakaan Islami BAZNAS Sragen.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 93 orang anak dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sragen, sebanyak 23 orang peserta mandiri dan sisanya 70 orang anak merupakan peserta dari keluarga kurang mampu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sragen Mahmudi dalam kesempatannya mengatakan kegiatan khitan masal gratis ini menggunakan dana infaq sebesar Rp. 37.635.000 dari pos infaq.

Tim medis dari kegiatan khitan masal gratis ini merupakan tim medis profesional yang terdiri dari lima orang tim medis RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, dua orang tim medis dari puskesmas Ngrampal, dan dua orang tim medis Rumah Sehat BAZNAS RI.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen BAZNAS Kabupaten Sragen dalam syiar Islam, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa khitan menurut mayoritas ulama adalah wajib untuk laki-laki demi menjaga kesucian ibadah dan kesehatan jasmani," ujar Mahmudi.

Menurutnya, fenomena di masyarakat terkadang masih banyak keluarga yang kurang mampu dan belum sanggup berkhitan karena biaya.

Sehingga terlaksananya kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan kewajiban berkhitan dan menjadi jalinan tali persaudaran dan kasih sayang.

"Kami sampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan khitan masal gratis ini, termasuk kepada para muzzaki BAZNAS Kabupaten Sragen" lanjut Mahmudi. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved